20090423

MENYOAL DEBAT ANTAR PARPOL DAN KESADARAN POLITIK

hidup mas Bidiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii............


langsung aja!
pada saat apa kita bingung:
pada saat kita dihadapkan pada pilihan dan memutuskan sebuah permasalahan.

bagaimana dengan banyaknya pemberitaan perhal politik:
sepanjang pengamatan, banyak masyarakat yang bingung dengan debat, dll yang berhubungan dengan parpol.

apa yang harus ditekankan:
kesadaran berpolitik! bahwa semua ini hanya proses. Belum sampai pada tahap penentuan, dimana suara (opini) yang disampaikan dalam acara debat tidak sepenuhnya mewakili partai meskipun membawa atribut partai. yang ada kebanyakan hanya rasionalisasi atas perbedaan ideologi (cara pandang) dalam sebuah wacana. sekali lagi: Belum sampai pada tahap penentuan.kecuali juru bicara parpol yang berbicara secara resmi.

saya yakin banyak yang tahu hal ini! sayang banyak terjebak pada situasi debat antar parpol membawa pada kebingungan politik.
sebenarnya: anggap aja hiburan (entertain). Ok!.

tentu lebih asyik jika kita yang tidak memiliki kekuatan politik bermain prediksi-prediksian. seoalh-olah kita berkepentingan dalam politik yang ada di dalam Negara Republik Indonesia tercinta ini.he9x.

Saran:
1. jika ingin terlihat "smart" dibawah sebagai bahan pembicaraan di saat "cangkruk'an" (kumpul-kumpul) juga Ok!. dibawa saat dalam perjalanan juga Ok!, dicampur dengan saos sambal pedas juga Ok!. he9x
2. jika hanya ingin bermain prediksi-prediksian disaat setelah melepas lelah (bekerja, dll) juga Ok!.
3. hal asik lain, membayangkan (fantasi) memiliki kekuasaan politik yang ada di dalam Negara Republik Indonesia tercinta ini tentu seperti membayangkan (fantasi) diri sebagai pangeran dalam istana kerajaan terlebih ada permaisuri tercuwantik di belahan bumi ini.he9x

sepanjang pengamatan, tidak heran banyak yang "mengata-ngatai" diluar dunia mereka yang lebih realistis.
tugas pemerintah dan media masa untuk menekan angka "mengata-ngatai" ini dengan memberik kesadaran politik sebagaimana saya saat ini.

^_^Hormat pada semuanya!.

Tidak ada komentar: