20080504

KIAMAT ( II )


Yup! Judul postingnya aneh???.

disini mencoba mengenal kiamat dengan pendekatan sosial (fenomenologi) yang merupakan bagaian dari "ilmu pengetahuan alam". apa salahnya?!.

1. kami beranggapan sesuatu yang terukur (nalar & pengindraan) adalah hal/objek material.
2. secara garis besar hukum-hukum sosial (fenomena sosial) selam ini terbaca-disadari/tidak-yang melahirkan aliran (ideologi) baru yang seharusnya dirasakan dengan menjadikannya akibat (alternatif) dari fenomena sebelumnya dalam bertahan hidup.
3. kiamat didasari oleh sesuatu yang sifatnya "chaos". diastrologi dikenal "big bang".

disini kami menyebutnya nihilisme (kekosongan). dimana tidak ada orientasi hidup semacam delusi yang dialami banyak manusia atau melemahnya kekuatan superego dalam menekan ego (id).

ya! kita sebenarnya bisa mengetahui kapan kiamat dengan (perhitungan) selisih beberapa tahun/bahkan beberapa bulan dalam perkembangannya bila kita tahu faktor penekan (y) & faktor pendorong (x), tanpa harus menyalahkan faktor X. dimana kedinamisan bisa diukur atau dikendalikan (belum terkendali).

(x) & (y) itu yang terjadi selama ini dan mereka mengatakan POLITIK!. yup! right... dipengaruhi/mempengaruhi yang menjadikan kiamat tampak lebih lama.

Yang kami gambarkan:
setahun nampak sebulan
sebulan nampak sehari
sehari nampak sejam
sejam nampak semenit
semenit nampak sedetik
dan... boom!.
dalam psikologi kami mungkin mengartikan ketidakmampuan peran (melibatkan diri) dan selebihnya karena kebebasan peran sebagai akibat ketidakmampuanya (pelarian).

seperti usaha penguasa untuk melepas peran superego & menjadikannya ego (id).

Dengan kata lain: "PEPERANGAN!!!" UNTUK KEPENTINGAN PENGUASA dengan cara yang mungkin saat ini belum pernah anda dengar.

psychis/phsyc/cepat/lambat... semua proses (perkembangan) ini mengarah pada perilaku Chaos!.

bayangkan semua bertahan hidup dengan keadaan yang tidak memungkinkan!, bayangkan semua tidak memikirkan oranglain (termasuk keluarganya) & hanya memikirkan diri sendiri, bayangkan hidup tanpa ketergantungan satu sama lain, bayangkan depresi &/ kelaparan terjadi. Dan, pada akhirnya hanya satu pemenang: PENGUASA!.

Tidakah kita sekarang berfikir & merasakan semua ramalan ini!.



arek SMAGA'02 3IPS4

+kami menseriusi & tidak benar-benar sedang serius+