20080424

MENYOAL METEMATIKA DAN PSIKOLOGI


MATHPSY
terlepas dari bagaimana kami memahami epistemologi psikologi secara keilmuan selama ini (namanya juga obsesi...). kami puengennn... nambah bidang psikiologi. namanya matematika psikologi. yup! gabungan matematika & psikologi. mungkin "mathpsy" namanya!. di bawahnya ada berbagai bidang salah satunya psikologi peluang. isinya bagaimana menghitung peluang dengan hitungan prognosis & diagnosis yang tepat. tepat disini (bedanya dengan yang lain) dengan mengumpulkan bukti otentik dengan deretan sejarah psikologis, dll dengan rumus peluang. meskipun psikologi termasuk ilmu kekinian. acuanya cuma pengetahuan (psikologi kita) tentang limit normal behaviour. dan tidak tertutup kemungkinan rumus-rumus matematika masuk dari logaritma s.d kalkulus!.

rasional gak sich!. jadi gak PD neh?!.


(Bersambung... 1)
---------------------------------------------
Mknism jw mnsia adlh htgn material yg sbnrx sdrhn,tp mntal, suasana hati (psklgis) & kogntf mrk yg mjdknx slt dhtg-sbnrx bisa, ktk mgthui vriabel2 skp & tgkhlkx-.
Ap yg qt lkukn adlh hsl dr phtgn yg tdk qt sdri/dsdri.


(Bersambung... 2)
---------------------------------------------
Matematika & Komputer
jujur kami suka matematika bangetsss...!. logikanya dapet, aku aja ngatasi virus yang masuk di Ms Word & gak bisa di print!, padahal tu tugas pacar harus dikumpulin (ngerental) pake logika komputer!. akhirnya bisa diprint!. busyet yang jaga rental yang bertahun-tahun jaga & sekolah di sekolah teknik yang terkenal pada coba & pada bilang "sampean jajal peng sewu tetepæ gak isok" (kamu coba seribu kali tetep aja tidak bisa).
iyah iyahlahhh... tugas pacar gue!, kasihan bikinnya susah kalo gak bisa diprint!. atau mungkin ada korelasi antara pacar dan logika berfikir. coba pikir kamu gak ada disampingnya sekarang logika berfikirmu gimana???. duch! hidup gue... he9x!.


Belive Me!!!.


(habis)