20080430

MENYOAL SECULERISM


Kami pernah presentasi mbahas orang Turki satu ini, setelah banyak share gila tuch orang banyak mushnya!.

lanjut...

ANDAI SEMUA TAHU APA & BAGAIMANANYA
-terlepas dari urusan moral/tidak-

PACARAN
kenal sehari (cocok), perjanjian (kontrak) pacaran seminggu, gak cocok ganti lagi & lagi. akhirnya pemerintah bingung ngatasi angka kelahiran yang tidak sebanding dengan angka usia lanjut. artinya ilmu & pengetahuan (pendidikan) membantu memberikan kesadaran lari dari masalah.

DEMONSTRASI
usaha mematikannya dengan mogok kerja, berimbas pada keadaan ekonomi perusahaan/negara. paling banyak berdiri organisasi-organisasi (legal &/ formal). tentu melawan struktur dengan struktur bisa jadi melalui badan peradilan. pengerusakan (???).

PEMERINTAHAN
Sayang juga bukan kerajaan atau kesultanan jadinya berantem terus mikir pemerintahan. diotaknya hanya menang & kalah. uda jelas pemerintahannya dipimpin raja/sultan/ratu, apa lagi yang dipermasalahkan?! menjatuhkan! yang ada paling masalah perdana mentri & musuhnya. seharusnya kita punya lembaga terhormat (benar-benar) mendekati raja/sultan/ratu mungkin juga namanya ulama.


BUDAYA
Kayaknya entar tidak ada yang namanya perbedaan apa & siapa kita diantaranya. jujur aja! Kami sering mendengar sebenarnya antar budaya saling menyerang
secara tidak langsung. entah masalah jodoh s.d cara penanganan konflik, meskipun yang ngomong membenarkan mengaku tidak semuanya (???).
Bilamana kesenian budaya sudah mati pada saat tersedianya & banyaknya lapangan usaha seta arus modernisasi jadinya kesenian budaya dianggap menjadi peluang lahan ekonomi yang menguntungkan disaat semua orang merindukan sejarah & hiburan tempoe doloe (back to nature adalah bangkitnya nilai-nilai budaya).

Dst.



hanya saja semua ini norma (budaya) & psikologis gender yang membatasi ini semua. tapi lambat laun masih ada! Tapi tidak subtancyable lagi (baca posting-posting sebelumnya).


hormat kami,


dentradpsy