20080429

SECULER+ian & LINUX+er



Bebas argumentatif
Memiliki ideologi tanpa memihak pro & kontra dengan memberikan masukan dan krtikan-bukan berarti tidak punya sikap!-.selebihnya masalah jadi lebih kompleks & menantang diantaranya.

sekulerian disini seperti halnya open source-nya LINUX atau software lainya yang semuanya bisa mengotak-atiknya atau menambahkan bahkan mengurangi. bicara soal virus! tentu sulit untuk ditembus karena sistem pemogramannya berbeda (sulit terbaca).

PERCEPATAN PENDIDIKAN
dalam era keterbukaan ini & selayaknya menemukan metode baru.
Memberikan pilihan pada pembaca menentukan benar & salah yang selama ini tercekoki paradigma berfikir yang sederhana & kolot karena ulah status quo yang kebanyakan kita tidak menyadari/mengkritisinya.
bersama-sama berfikir radikal & subtancyable atau melihat esensi permasalahan yang sebenarnya ada & terjadi dalam batas tertentu.
Mencoba berisakap adil antara pro & kontra. Bukan memprofokasi atau menjadikan salah satunya menjadi pemenang.

ASUMSI
Asumsi yang kami bangun Jika semua tahu atau membaca-kedua belah pihak-dan hanya menunggu aplikasi teori, nampaklah sebuah game dimana semua tahu (meramalkan) harus apa & bagaimana reaksi/aksi yang terjadi. dan, apa yang dilakukn jika semu tahu kelebihan dan kekurangan diantaranya?.menunggu aksi baru bereaksi, jika pada akhirnya gak ada titik temunya diantaranya pada akhirnya dipetieskn atau akhirnya kekerasn menjadi jalan satu-satunya. tanpa proses politik lebih lama.

NIHILISM
kalo semua tahu apa dan bagaimananya suatu strategi di dapati kemungkinan "ah! Males mendengarnya & menjalankanya!". Ato gak ada lagi yang namanya propaganda karena masyarakat eneg melihatnya, yang ada pada akhirnya uang atau kekuatan militer bisa jadi atau hanya duduk-duduk dirumah dengan pasrah/tidak.

HARAPAN
Semoga kita menemukan cara baru, untuk percepatan pembangunan SDM lebih berkualitas. Ingat kita sebenarnya tidak cukup bodoh!. Hanya saja keadaan & situasi perekonomian yang membuat terlihat agak cukup bodoh.

PENDIDIKAN BERPOLITIK
pengalaman politik sebagai warga negara memberikan konstribusi pendidikan berpolitik meskipun tanpa mengenyam pendidikan! baik logika sederhana atau hasil pemikiran yang rumit dan njelimeti.

So, modernisasi politik itu perlu & penting sesuai perkembangan jaman!, biar dimunculkannya strategi baru & efektif yang tidak banyak diketahui. tapi namanya manusia (sama) ya! cepat atau lambat pasti tahu bahasa pemogramannya. kalo pake bahasa virus yaaa... ada antivirusnya.

+mungkin SEKULER akan menjadi sebuah trend ideologi
(modern) atau mungkin wujud pemberontakan terhadap cengkraman status quo sebagaimana LINUX. hanya saja hukum & norma dianggap sebagai pengganti kekuatan militer+

pada akhirnya...
semua orang bisa kaya (material/imaterial) tanpa kehadiran orang kaya yang selama ini tidak memberikan kesempatan menjadi kaya yang menjadikan tertidur & tergantung (red.menggantungkan diri).
hanya kemauan untuk membaca atau membeli bahkan mungkin mencuri dari orang kaya dan sedikit mengotak-atik kita akan menjadi kaya dengan cara yang berbeda dan UNIX! Setelah itu kita bisa berbagi dengan kerabat & teman-teman dalam satu kekayaan. Ujungnya kita akan mengembalikan masalah pada yang Esa & teman saat ini berbeda dengan teman beberapa menit akan datang meskipun tetap satu teman. itu capénya gak ada yang ngeras kuat secara garis besar!. musuhnya siapa coba! (baca posting sebelum-sebelumnya)
.
---------------------------------------------
Pikir kenapa pendidikan di negara sedang/berkembang proses pendidikannya lambat (bahkan cukup terbelakang) dan cukup kurang berkembang plus gak merata?
**Air kan takut Api, beberapa Api terlanjur menjadi Air baru. untuk mengantisipasi Air-air baru yang banyak bermunculan, maka salah satunya dengan mempelajari (research) Api-tentu hal yang subtancy adalah kunci segalanya baik konstruksi/dekonstruksi-.Dan, mengakomodir Air baru agar tidak menjadadikan banyak Air (baru). tergantung bagaimana Air baru menjadikan semuanya Air...

(west & East, analogiku jelek yach!, mbuleti atau daya cernamu buruk atau daya penyampanku buruk).capé dech???.

Intiné: Pemerataan pendidikan & pengetahuan (di dunia) dan berbagi ilmu demi nusa bangsa & agama. sayang apa pemerintah mau menyamakan bentuk akomodasi/fasilitas.

+banyak yang pintar-pintar hanya keadaan & situasi yang menjadikannya tidak nampak+


Hormat kami,


dentradpsy