20080208

LOVE-LIFE-LIVE



guwe takut kawin kalo ortunya/dianya/kitanya minta kawin. meskipun sejak pacaran serius. takut banget dengan kelemahan dan kekurangan pasangan (dia&kita).
apa benar mampu membawa anak dan istri kita bahagia kelak. dari banyak cerita yang seharusnya menyadarkan kita malah bikin takut.
Ya! kita ragu & tidak percaya dengan diri kita. konsekuensinya menunda & memapankan diri dulu biar hidup lebih sejahtera. ada sich perasaan takut ditinggal & ada juga perasaan ragu jika semakin banyak tahu, bukankah lingkungan sekitar menjanjikan lebih dari pasangan kita (banyak lagi) entah karena jalaran soko kulino/arto/apa!.

REAL CASE:

A=laki-laki/pria
B=perempuan/wanita

A (40 tahunan) kuliah dan kuliah lagi gak tau ambil akta 4 atau S2. punya anak dua dan B kerja. B akhirnya mencerai dengan alasan gara-gara A gak bekerja/milih-milih pekerjaan & anak-anaknya ikut bapaknya(ditinggal).
-temen cangkrukku-



A (24 tahun) kerja sebagai guru BP gak tahu kontrak/tetep dan B (24 tahun) karyawti bank yang tidak begitu terkenal. A denger-denger sama C yang kelihatanya makin sip aja!. eh gak tahunya A menikah sama B. pada hal A dalam keluarganya masih bermasalah bapaknya yang masih mabuk dan ibunya yang nyuci dan nyetrika baju juraganya.

-temenku-


A (30 tahunan) nikah sama B. eh punya anak yang baru seger (bukan MBA) beberapa hari. cere???.

-tetanggaku-


A (27 tahun) anak teknik salah satu Institut Negeri di Surabaya pacaran sama B selama 2,5 Tahun. Eh A mutus B alasannya gak cocok ternyata A nikah ama PNS (35 tahun) yang uda punya rumah, mobil & katanya waktu pacaran dibeliin HP.
-dikutip dari temenku-


dan masih buuuuuuanyak lagi!

CINTA:
kayaknya cinta itu uda gak ada, cinta itu hanya sebelum usia pernikahan dua tahun & pcaran selama beberapa bulan doank! & sebenarnya membuat alasan itu gampang bangetssss...

DIFORCE:
jika kita sadar dan sering membaca rubrik psikologi. perceraian itu hal yang mempengaruhi banyak segi. asal anda mampu menghadapi & menjaga diri. jika anda mau. Ya! kemampuan berganti pasangan/membiarkan anak tanpa ibu.

MUST DO:
Seharusnya kita mengingatkan/menyadarkan dari awal kerasnya kehidupan pada pasangan kita/hidup gak selalalu indah & seneng-seneng mudah dicari.
kita seharusnya terbuka, saling memahami dan merasakan keberadaan kita dimasyarakat, dunia dan alam semesta...
hal ini dilakukan untuk kesiapan menghadapi masalah terburuk yang akan dihadapi dan melatih diri untuk selalu bersama-sama dengan keyakinan & kepercayaan dalam menjalani kehidupan yang gak selamanya indah.

INFO:
berdasarkan banyak cerita sifat asli saat pernikahan beberapa tahun lamanya 2 atau 3 tahun pasti kelihatan dan, putus sex itu menyakitkan.
ketahui dia sebelum bertindak dan biasakan saling suport dalam keadaan terburuk.

POINT:
kesabaran dan pengertian.
kita boleh memutus dia hanya karena dia tidak bisa sabar dan pengertian. anda/dia tidak mengalah dan dia tidak menerima anda apa adanya dan dia tidak percaya anda bertanggungjawab.

TIPS MEMPERTAHANKANNYA:
buat anak sebanyak-banyaknya. biar dia mikir 1000 kali lipat./(halal/tidak) perbanyak uang/pintar-pintar menjaga stabilitas rumahtangga
.

KATA IBUNYA TEMEN KAMI:
Wanita bisa mendekatkan/menjahukan Anda dari keluarga Anda!.INGAT!

KATA TEMEN KAMI:
cari pasangan bodoh aja sekalian (kita enak ngaturnya)/pinter aja sekalian (benar & tepat ngaturnya dia ke kita) jangan setengah-setengah dari pada program gak jalan-jalan he9x.


ENJOYESS:
Kita (kataklah angkatan ke 5) boleh iri dengan senior kita (angkatan ke 1) mendapatkan gadis-gadis angkatan ke 5 karena senior kita banyak pengalaman dan peluang dan terlihat hasilnya. begitu juga dengan angkatan ke 5 ke atas (junior) pasti iri dengan kita. tapi kalo angkatan ke 1 mendapatkan angkatan yang lebih mudah lagi udah dech dianggap pedofil/ketuaan he9x.
jadi jodoh! Adalah hal yang cukup mudah dan membutuhkan sedikit kesabaran apa lagi ditambah kemampuan plus+plus+plus+....

HAMBATAN:
sebenarnya gambaran diatas tidak perlu ada kekhwatiran sayangnya BUDAYA memaksa wanita banyak bertindak. Lebih-lebih perbandingan laki-laki & perempuan 1:4 di dunia. Dan, TERLALU DINInya mereka mengikat (gak tahu apa mereka sadar/tidak akan kerasnya kehidupan, orangtua mereka pada umumnya) akhirnya gak serius & gak niat ma pasangan, ganti lagi dech!.

bagi kami dalam kondisi apapun seharusnya cinta mampu BERTAHAN/gagal sebagai makhluk yang memiliki daya cipta, rasa karsa.
berfikir donk sebelum bertindak.

COCOK:
jika ada yang mengalah diantaranya karena kita dilahirkan dengan latar belakang (kemampuan) yang berbeda-beda.

KOMUNIKASI:
adalah nomor satu dan keterbukaan menjadikan kita menjadi satu. satu dalam menjalankan pesan Tuhan.

CITA-CITA:
jadikan AGAMA sebagai panutan karena apa yang kamu temui dan yang kamu hadapi tidak hanya masalah duniawiah tetapi akhirat. bawalah istri, anak, keluargamu menuju SURGA dan biarkan mereka memilih apa yang dikehendakinya di sana. sementara itu kamu hanya mengetahuinya apa dia (istrimu) menginginkan (memilih) pangeran yang ganteng dan gagah perkasa atau memilihmu kembali dalam pelukanmu karena kamu begitu hebat.



dentradpsy

Tidak ada komentar: