20110601

Dengan mudah kau artikan ini semua hak, jodoh, takdir, petunjuk dan firasat pemberian dari Tuhan

Dengan mudah kau artikan ini semua hak, jodoh, takdir, petunjuk dan firasat pemberian dari Tuhan

Sebuah cerita fiksi, pada suatu hari tahun lalu aku, kamu dan dia:

Terdengar cemoohan, alasan mengada-ada dan terlihat mersra kamu berjalan dengan seseorang; Tak ingin kulawan, menjadi keruh hubungan silahturahmi diantara kita, dan menjadi bahan pembicara banyak orang;



Runtuh semua kisah dan harapan yang dibangun bersama selama ini; Terdiam menyimpan rasa sakit yang teramat dalam; Terhirup udara dalam-dalam lalu kubalas senyum 2 meter darimu, atas apa yang kamu lakukan didepan mataku; Lirih hati kuberucap: "Atagfirullahhaladzimmm,,, Ibu anakmu-disakiti-bu,,,???"; Hanya butuh beberapa menit melewati semua PERISTIWA itu; Lalu kupergi meninggalkanmu menahan sesak nafas dan banyak-banyak berdzikir Atagfirullahhaladzimmm,,, Atagfirullahhaladzimmm,,, Atagfirullahhaladzimmm,,,;



Esoknya di sore yang cerah penuh berkah dan hidayah setelah lelah bekerja, kuparkir Vespa butut keluaran 1976 depan rumahmu sayangnya kuhanya bertemu orangtuamu yang berusaha menenangkanku (never mind. Everything it's oke!).



Berharap kubertemu denganmu lagi dan kusampaikan padamu lima huruf pilihan dalam satu rangkian kata indah yang membekas di lubuk hati sanubari terdalam yaitu: "B.i.t.c.h!!" (jika ditambah action meludah ke tanah tepat didepanmu mungkin menjadikan hidupmu lebih berwarna-warni).



Malamnya +/-21.45WIB, kuparkir Starlet temanku berplat L di depan rumah selingkuhanmu; Dengan tenang dan senyum pula kupanggil selingkuhanmu lalu kutodongkan revlover cantik SN:746795** agar mau diajak bersenang-senang menikmati indahnya malam ketempat yang jahu dari keramaian; Dengan senyum kupersilahkan duduk bersama di jok belakang dengan suasan penuh keakraban sambil melipat tangan kumasih menodongkan revlover tepat di sebelahnya sambil menanyakan beberapa hal yang perlu ditanyakan; Tidak lebih, hanya sekedar untuk memastikan seberapa jahu hubungan mereka.



Banyak yang mengkatakan aksi ini adalah penculikan; Padahal selama perjalanan +/-15Km dari rumahnya athmospir lagu pilihan: Bob Marley - No Woman, No Cry; Ahmad Band - Dunia Lelaki; Ipang - Bintang Hidupku, sekali lagi, Menunggu kesempatan s/d Tentang cinta sama Haddad Alwi Feat Ebith - Rindu Muhammad Ku adalah lagu pilihan yang bagus-bagus.



Sesampainya +/-22.30WIB disuasana langit malam begitu menakjubkan terlebih hembusan angin setelah hujan reda juga terdengar suara air laut semakin menambah besar rasa syukur akan kebesaran dan keagungan-NYA. Tanpa perlu mengeluarkan banyak energi hanya untuk mengeluarkan semua isi perutnya dan tanpa perlu repot-repot membeli tali tambang untuk mengikatnya; Cukup dengan tenang, langsung masukkan laras revlover dimulutnya sedalam-dalamnya hingga matanya memerah menahan rasa ingin muntah yang amat sangat!!; sedalam-dalamnya hingga matanya memerah dan berkaca-kaca menahan rasa ingin muntah yang amat sangat!!; Yang terlontar hanya beberapa kata-kata kasar dan agresif (Karena semuannya sudah jelas!!)



Tidak butuh banyak waktu melewati semua PERISTIWA itu untuk memastikan semuannya terkendali dan baik-baik saja. Kami pun pergi meninggalkannya sendirian di TKP pukul 23.05WIB. Sebagai lelaki baik, penuh rasa tanggung jawab dan hormat, tak lupa kuberikan padanya ongkos pulang dan bahkan bisa membeli jajan selama perjalanannya. Cukup Rp30.000 saja dengan jarak +/-15Km dari rumahnya. Dipotong karcis masuk Rp10.000 dan Inter Rp9000.



Sebagaimana cemoohan dan alasan mengada-ada:

Bilamana dengan mudahnya kau artikan ini semua yang terjadi adalah Hak, jodoh, takdir, petunjuk dan firasat pemberian dari Tuhan. Berarti, akan bertemu lagi dan mengkatakan "B.i.t.c.h!!" mungkin sambil meludah didepan, memasukkan laras revlover dimulut dia sedalam-dalamnya hingga matanya memerah dan berkaca-kaca menahan rasa ingin muntah yang amat sangat s.d memberi ongkos pulang Rp11.000 MAKA KUSEBUT INI SEMUA ADALAH HAK, JODOH, TAKDIR, PETUNJUK DAN FIRASAT PEMBERIAN TUHAN YANG MAHA ESA.



-----

Yah! Yah! Yah! Yah! Yah!! Hak, jodoh, takdir, petunjuk dan firasat pemberian dari Tuhan, hingga semuannya bisa mengkatakan tanpa etika sekalipun lahir di tanah adat. Hingga semuannya dengan mudah melibatkan Tuhan atas kepentingannya. Seolah Tuhan tidak pernah menciptakan akal untuk menemukan cara terbaik. Seolah fenomena eureka tidak pernah ada.

Dengan/ tanpa dasar keyakinan hingga semuannya sama-sama mengajukan Tuhannya padahal memiliki Tuhan yang sama.



"Maka mereka tidak berselisih, kecuali setelah datang kepada mereka pengetahuan. Sesungguhnya Tuhan kamu akan memutuskan antara mereka di hari kiamat tentang apa yang mereka perselisihkan itu" [93:10]



So, ^^Be carefull!.

^^air yang terlihat dangkal bisa saja menghanyutkan. (Sangat!!).
====

1 komentar:

candra dewi mengatakan...

ini dari kisah nyata tentang pengkhianatan ya? :) bgus.