20101008

MEMBUAT KESEIMBANGAN adalah ...

upaya menyadarkan orang lain [dilakukan dengan sadar] dengan segala kerendahan hati agar terhindari dari segala penyakit hati dan berlebih-lebihan.

Juga membiasakan kelak tidak ada kekecewaan ketika didapati hal-hal yang tidak diiinginkan. Sekalipun sadar, Tuhan menciptakan kemampuan [kualitas-kuantitas] yang berbeda-beda dan menyadari ketidaksempurnaan didunia ini benar adanya.

SEDERHANANYA:
memutuskan diri atau berpura-pura atau sebab suatu hal untuk BERHENTI/PENSIUN [kondisional/temporal] menjadi pribadi yang ideal [red. tidak ideal lagi] dengan memberi KESEMPATAN dan keikhlasan kepada orang lain untuk mengisi kekosongan/kekurangan yang sudah pernah dikuasai/diduduki/diisi sebelumnya.

Java interaction:
"Nek ketok pinter, sogeh, cakep, mapan, dkk [red.ideal] terus-terusAn gak onok entekEeee.... Terus, onok seng mangKel, iri, jatuh cinta, dkk ^^kapan Adil'e seng gak digowo mati ikuw gawe seng gak pinter, gak sogeh, gak cakep, gak mapan, dkk ikuw CUK??? Selok onok seng ndungakno aneh-aneh terus onok seng syirik mlayu nang dukun kuyuk upu hayuuu,,,???".

*Meskipun dalam terminologinya masih belum jelas. Kata "CUK!" selama ini termasuk salah satu bagaian dari upaya keseimbangan atas opini seorang ustadz, dosen, dkk-nya padahal cuma arek biasa-biasaAeee...???.
**kebodohan-kebodohan yang terjadi selama ini seharusnya tidak disikapi secara serius.
***penstatus adalah YingYangholic, director of Original Mindhttp://sarden-kita.blogspot.com/

Tidak ada komentar: