20100721

Tahu Adil Karena Memang Tahu

"Sok nasihati, sok paling adil & paling benar, sedang tidak tau siapa yang benar & salah" [^^maklum teman/ keluarga/ pasangan/ sahabatnya sendiri,,,]


"selama kita benar LANJUTKAN!!. Jika kita salah HENTIKAN!!. Diam dan melanjutkan kesalahan adalah sebuah KESALAHAN!!. Takutlah kepada RABBmu!!. NASIHATILAH yang salah!!. Jangan bengkokkan/jatuhkan yang LURUS!!. Katakan BENAR bila memang BENAR!!. Jangan beri nasihat jika tidak bertanya/ tanpa mengadakan penelitian & penyidikan mana yang benar & mana yang salah!!. Katakan BENAR bila memang BENAR!!. Atau, Biarkan dengan jalan KEBENARANNYA!! tanpa menghalanginya. RABBmu Maha Mengetaui lagi Maha Melihat. RABBmu Maha Adil & Maha Bijaksana"

*@gresik-GKB: terinspirasi barusan cangkruk sama bapak yang mo memperkarakan keadilan karena khawatir anak nya gag masuk SMA favorit [yup! cangkruk tempat bermuarannya orang2 dengan sejuta masalahnya: ^^"aku senang mempelajarinnya"]

‎"Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar". ( QS. Al Baqarah 2:111 )
"kebenaran itu adalah dari Tuhanmu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu". ( QS. Al Baqarah 2:147 )
"Tetapi jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah, bahwasanya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana". ( QS. Al Baqarah 2:209 )

QS. az-Zumar ayat 10, “Katakanlah, ‘Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, bertakwalah kepada Tuhanmu’. Orang-orang yang berbuat baik di dunia akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.

Tidak ada komentar: