20090711

Speak Attention

speak attention

ada hal yang harus di dengar dan diperhatikan dalam suatu pembicaraan yang disampaikan seseorang:

1.perinsip
dimana seseorang menyampaikan kebenaran-kebenaran/nilai-nilai yang dipertahankan
coba rasakan bagaimana dia dengan segenap alasannya. biasanya diawali dari pembahasan suatu nilai. tentu donk ada orang yang lebih suka 8=4+4 dan ada juga 8=1+1+1+1+1+1+1+1 dan lainya.

2.pembelajaran
dimana seseorang menceritakan sebuah hal yang bersifat kasusistik. erat kaitannya dengan meniru (mitasi) sebuah pembenaran perilaku.
coba rasakan bagaimana dia dengan segenap best performancenya and style-nya meniru orang lain untuk dapat diterima oleh kita.tentu donk ada orang tidak percaya diri dengan 8=4+4 dan mencoba/merabah 8=1+1+1+1+1+1+1+1 agar dapat diterima oleh kita.

3.peristiwa terdekat
dimana seseorang mengawali dari konflik yang dihadapai dalam waktu berdekatan ini. bicara panjang kali lebar ternyata hanya diawali karena itu.
coba rasakan bagaimana dia dengan usahannya mencari upaya dukungan atas pembenaran-pembenarannya. tentu donk ada orang yang lebih suka mempertahankan bahwa 8=4+4 adalah benar dari pada 8=1+1+1+1+1+1+1+1 dan lainya.

ketika mampu memilah-milah mungkin akan lebih berasa dewasanya.
lebih cepat lebih baik mengenali gejala yang ada.
tahu prioritas solusi untuk dibahas.


===============================================================
andai aja ada yang menawari "menyawakan" angka dengan mengisi sebuah bulletin yang berhubungan angka dan angka. jadi, dalam bulletin itu ada pembahasan yang masih dalam wilayah angka. seru-nambah uang jajan-jadinya!. psychoMath (sikomat). he9x

Tidak ada komentar: