20081128

Cinta Sejati Itu

+ + +=> romantism, proteksi, getaran cinta, dll

_____=> ketakutan sosial, agama Nya, dll (ideologis)

- - -=> eneg, mangkel, kecewa, pengen muntah, bosan, dll

total dech keseluruhan banyak naiknya (baca:+) anyak turunnya (baca:-)

<(+)= "semakin lengket aja!"
<(-)= "cepat putus dech ceritannya?!"

Bnener! bener! bener! semuanya vluktuatif naik turun-naik turun.

setidaknya kita mampu berfikir bijak dengan menarik kebelakang

sebenarnya apa yang terjadi dengan kehidupan ini???.

CINTA SEJATI
cinta sejati adalah kesadaran untuk tetap mempertahankan dalam keadaan

apapun, dimanapun dan kapanpun dalam satu ikatan cinta (hati) atas

nama-Nya. karena kita sadar tanpa-Nya kita kadang terjebak pengaruh

sosial dan godaan itu selalu ada sehingga ada keinginan untuk

mendevorce/memutus/menyelingkuhinya/meninggalkan begitu saja. yah!

cintailah cinta. bukankah mempermainkan hati itu mudah?!.bukankah

mencari kesenangan itu mudah?!. satu misi dan satu visi ada dalam

cinta, berjalan bersama dalam cinta karena-Nya.

BAGAIMANA MENJADIKAN CINTA SEJATI:
~keseimbangan (ying & yang)
dikala kamu eneg, mangkel, kecewa, bosan, muak, pengen muntah sama

pasanganmu ingatlah dikala massa romantism, proteksi, getaran cinta,

mebangun cinta bersama, menyenangkan itu ada dan sesekali ingat

pada-Nya.
~Bersumpalah
distrosi dan regresi itu ada! Tapi kenapa tidak mencoba melakukan

sumpah (pacaran/kawin) demi rahim Ibu yang melahirkanmu, demi semua

perempuan di dunia atau bahkan demi Tuhan YME dalam percintaanmu

sehingga kamu terbebani dengan semua sumpahmu begitu juga dengan

pasanganmu. berikan beban dosa/mental pada dirimu. semuannya tampak

terjaga dan terpercaya. meskipun tidak banyak orang yang mengerti dan

mengetahui, meskipun jalan tidak selalu lurus dan semulus yang

diharapkan. setidaknya rasa takut itu ada dan tidak meremehkannya

atau-Nya.

Masih dengan rasa hormat, dalam sebuah pembicaraan jalanan (kenyataan)
LAKI-LAKI:
~obsesi terhadap perempuan yang cantik itu berlebihan dari pada yang

kurang cakep. diotak laki-laki banyak sederet daftar permintaan

(obsesi).
~perempuan yang cakep itu lebih banyak tahu apa dan bagaimananya

laki-laki karena mengalami banyak sejarah percintaan.
~perjuangan mendapatkannyapun sulit
~banyak permintaan dan tuntutan.

dengan masih mengormati perempuan di dunia, dalam sebuah pembicaraan

jalanan (kenyataan):
"PSK yang cantik tidak banyak dicari pengguna yang lebih mementingkan

kenikmatan sensasi karena (maaf! sungguhan maaf!) perempuan cantik

banyak yang memakainya hasilnya "gak enak". artinya obsesi terhadap

perempuan cantik hanya masalah selera (bagaimana

memilikinya/membanggakannya saat itu membayangkan dirinya sebagai

artis/hanya kebanggaan ada dalam masyarakat/bagaimana bisa

menguasainya) bukan pada kepuasan saat ini dan akan datang.

PEREMPUAN:
~laki-laki yang cakep itu lebih banyak tahu apa dan bagaimananya

perempuan karena mengalami banyak sejarah percintaan.
~banyak menyakitkan hati
~sering menuruti permintaan laki-laki cakep
~hingga muncul dalam shoutout:"semua laki-laki berengsek!".
yahhhh... aku yakin lagi emosional/gak sadar tapi kalo masih terus aja

di pake yahhhh... saya mungkin mewakili banyak laki-laki didunia.

iyahhhh... kami berengsek kami minta maaf... sudah puassss! sekarang

ganti shoutoutnya/kamu bener-bener gak doyan laki-laki!.
atau mungkin ada benarnya ^_^ orang baik tidak akan mendapatkan

cintanya.

ALHASIL:
semua mencari yang sedang-sedang saja! gak cakep-cakep amat asal bisa

menjamin kesejahteraan, padahal tidak semuahmuahmuahmuahnya begitu.

dipikir-pikir pacaran, menikah, punya anak, bermasyarakat, terus

meninggal enak yach! sederhana dan standart! dan pengetahuan ternyata

membuat semakin kompleks! seharusnya kita tidak tahu bukan gak mau tahu

pikirku!. doaku biar tetep tidak diberi pengetahuan biar gak

bertanggungjawab, berdosa karena emang gak tahu. ^_^he9x.
.
APA YANG DILAKUKANNYA:
~jangan dahulukan emosi/tekanan sosial sebagaimana memilih pasangan

terbaik. he9x
~pelajari keluargannya (kita tahu kita menjadi baik karena kita

memiliki keluarga yang baik)
apa keluarga baik:
1. kontrol orangtua yang baik: "jam 9 PM harus pulang nak?"
2. spiritualism yang baik: "nak shalat & pengajian sana gich?!"
3. kebutuhan rasa kasih sayang yang cukup: "ayo makan sana?!"
4. tidak terlalu terbawah lingkungan masyarakat (fokus):"kita harus

bersyukur meski punya yang bermerek swallow-sandal jepit-nak???" he9x
~pelajari gaya pacarannya dengan mantannya/gaya pacaran:1st

dateing/gaya perkenalannya saat menunjukkan interestnya padamu:
1. belum apa-apa nyabuk
2. belum apa-apa pegangan tangan yang nafsu
3. kata-kata dan ajakan/permintaan yang aneh: di tempat sepi misal.
4. ketahui perilaku mantannya. ingat: ada situasi saat mereka

berpacaran dulu dimana romantism, gambaran pernikahan, yang indah-indah

dan menyenangkan menjebak didalamnya. semakin $%^%&* mantannya semakin

keras pula gaya pacarannya.
5. ketahui alasan putusnya: bisa jadi dia yang mutus tidak jelas/tidak

bertanggungjawab
~perosentasikan secara kasar antara pengaruh sosial, keluarga dan

dirinya yang mempengaruhi orientasinya (bagaimana dia membawa dirinya):
indikator orientasi sosial:
misal, waktu yang diluangkan teman-temannya lebih banyak untuk hedonism

yang berlebihan.
indikator orientasi keluarga:
kora-kora, bantu ibu masak, dll.
indikator orientasi dirinya:
"dirumah!", "tidur!", "sendiri!"
ingat: perosentasikan secara kasar antara pengaruh sosial, keluarga dan

dirinya.
bukankah kita mengetahui semakin jahu dari keluarga semakin

dipertanyakan apa dan bagaimananya pergaulannya. kalo mempu

mempertanggungjawabkan apa salahnya?!.

apa yang telah diperhitungkan tidak sesederhana apa yang kita indra

selama ini. butuh waktu yang banyak (bertanyalah padanya) hingga sampai

deskripsi bagaimana kelak menikah dan punya anak sampai-sampai

bagaimana kelak menghadapi kebrangkutan, menganggur, dll. tapiii...

namanya sudah kadung cintaaaa... mau gimana lagie?!. kebanyakan

analisis ditinggal juga tau rasa eloh?!. so, beautyful play! i said.

"ada rantai hukum perilaku dimana kita tidak bisa memanipulasinya

karena akhirnya kelihatan juga (saat ini/akan datang), tidakkah dalam

forensik kita tahu tidak mungkin tidak ada bukti satupun yang

tertinggal"
Apa adannya aja! dari pada kerepotan menutupi sana-sini. dari pada

mereka salah menilai selama ini tentang dirimu. biarkan ada yang

mencoba mencarimu dengan mengenalimu.

LET'S ENJOY WITH DRAMATIC STORY ARJUNA-ARJUNA
dengan kaki berada diatas meja ditemani sebatang rokok dan secangkir

kopi panas, tepat berada disamping meja komputer sambil mendengarkan

THE ROCK-Master Mister Ahmad Dhani~Arjuna.

Sudah kudaki gunung tertinggi hanya untuk mencari dimana dirimu
Sudah kujelajahi isi bumi hanya untuk dapat hidup bersamamu
Sudah kuarungi laut samudra hanya untuk mencari tempat berlabuhmu
Tapi semakin jahu kumencari cinta semakin aku tak mengerti
~Tapi semakin jahu kumencari cinta semakin aku tak mengerti~

Akulah arjuna yang mencari cinta
Wahai wanita cintailah aku

Mungkin kutemui cinta sejati saat aku hembuskan nafas terakhirku
Mungkin cinta sejati memang tak ada dalam cerita kehidupan ini.
~Mungkin cinta sejati memang tak ada dalam cerita kehidupan ini~

Akulah arjuna yang mencari cinta
Wahai wanita cintailah aku

Ssssstttt!!!! Menit ke-5, detik ke-13 si Boss bilang:
"sitok maneh???."
_______________________________________________________________________
Pesan "saling mengingatkan" dan "tidak merasa sempurna" disampaikan:
Original Mind powered by. http://sarden-kita.blogspot.com
dentrad@dewa19.com
____________________________________________________________________
lanjutan bulbo fs...

Kita bicara sebagai "lovers": aku, kau dan dia

Dimanakah kata janji, kangen, niat, serius, cinta, dll yang dulu pernah terucap?
Dimanakah anggukan atas kesediaan menerima apa adanya, dll?
sadarkah kamu:
~Waktu yang membunuh dan menjawab segalanya!~
maka: pikirkan sebelum melangkah dalam cinta.
.
Himbauan kami:
Pertegas identitas dan peran sebagai pasangan (lelaki dan wanita).
Jika pasanganmu ada yang tidak beres (misal: kamu merasa 'nilai diri/jual'mu terancam kelak/saat ini bisa tergantikan dengan orang lain!) jadi pacaran jangan lama-lama! Minta kawin. Ok!.
Jika kalian saling percaya dan yakin! kenapa gak mencoba pacaran lama-lama!.
ini yang tidak kami anjurkan, Jika kalian tidak membayangkan jahu kedepan! jangan berharap banyak!. just fun. Ok!
ketahui kekurangannya dan terimalah karena dia milikmu lebih-lebih bersumpah...
.
Bersumpalah:
distrosi dan regresi itu ada! Tapi kenapa tidak mencoba melakukan sumpah (pacaran/kawin) demi rahim Ibu yang melahirkanmu, demi semua perempuan di dunia atau bahkan demi Tuhan YME dalam percintaanmu sehingga kamu terbebani dengan semua sumpahmu begitu juga dengan pasanganmu. berikan beban dosa/mental pada dirimy. semuannya tampak selaras, serasi dan seimbang. semua tampak terjaga dan terpercaya. meskipun tidak banyak orang yang mengerti dan mengetahui, meskipun jalan tidak selalu lurus dan semulus yang diharapkan.
.
kita sadar: mencari kesenangan, membayangkan dan bermimpi itu mudah, kita tidak tahu keadaan yang akan datang dan mungkin saat ini, kita tidak punya kuasa atas ini semua. tapi ini semua bukan takdir/jalan hidup tapi sebuah nasib atas segala keterbatasan yang kita miliki.
.
"Cintai dia karena-Nya kalak disaat titik 'nol' itu ada, maka kamu tahu apa yang kamu cari sebenarnya." Cinta sejati!.
.
Sebagai calon orangtua (punya pacar aja engga! apalagi kawin! he9x) sok orangtua neh ceritanya:
dalam pembicaraan dimeja makan "anak kita boleh pacaran bune... asal keputusannya tidak emosional dan satu untuk selamanyaaaa..." He9x.
Yup! Fungsi orangtua hanya menyarankan (bahasa semi jawanya: "mendudokkan") bukan memerintahkan dan mengatur kehidupan cinta anaknya. Ok!. biasa, perempuan sampai menikah, laki-laki sampai 18 tahun.
.
Radio yang kamu perdengarkan dan tips yang kamu baca selama ini hanya jawaban atas harapan yang kita inginkan tanpa melihat bekal yang cukup dan kondisional bungets!. So, jadi dirimu sendiri biar lainya gak kerepotan mengenalmu dan biar mudah adaptasi/menutupi kekuranganmu.
_________________________________________________________________________
lelaki biasa, tidak sempurna, dan belum beruntung ("harap coba lagi!").
.
stand up couse i have love
.
Original mind powered by. http://sarden-kita.blogspot.com
dentradpsy@psikologi.net
.
"sitok manehhh....!"
~^_^Cumi! Jelekkkkk! Thanks yach?!~

Tidak ada komentar: