20081006

MENYOAL SULITNYA MENCARI PRAWAN

KEMASLAHATAN CINTA
"Mungkin ada beberapa dari kita akan marah besar ketika membacanya" (itu cara kami mengekspresikan kekahwatiran hubungan sosial kami).
Latar belakang penulisan ini semata-mata rasa keperihatinan kami terhadap wanita. kisah ini nyata adanya dan banyak dijumpai dilingkungan sekitar. kami sendiri bosan terlalu sering mendengarkannya!.
Lebih dramatic dengarkan lagu dewa 19 "Lagu Cinta", "Sihne one" coz kami mengawali merenungkan dan mendengarkannya dengan emosional.
_________________________________________________________________________
KEBUTUHAN DASAR
Putus sex adalah keadaan dimana seseorang tidak dapat lagi mengalami sensasi yang sama dalam menyalurkan hasrat sexualnya (kebutuhan dasarnya). sedangkan kualitas sensasi setiap orang berbeda-beda berdasarkan pengalamannya. dan, karena sifatnya mendasar (fitrah manusia) ada kecenderungan besar untuk mengulanginya kembali dan mungkin harapan berlanjut pada sensasi yang baru. Taubat, shalat, menjahui 'tempat' zina, puasa dan menikah kata-Nya. toch kami semua menghargai seseorang dalam usahanya.
.
.
Indikator
1. pertama kali jadian langsung nyabuk, setelahnya dan setelahnya menunggu niat & kesempatan.
2. menggoda dalam kualitas agresifitas yang tinggi dan berbeda dari biasannya (tidak ada keseimbangan antara daya berfikir dan fisiologis terkesan menyembunyikan sesuatu)
3. berfikir pendek
4. nampak ada gerakan tertentu (biasanya kaki) pada psikomotorik halus yang tidak disadari.
.
..
LAKI-LAKI
1. ada dalam nilai-nilai sosial, budaya dan ideologi yang memihak.
2. laki-laki dalam banyak pembicaraan percintaan 90% akal dan 10% nafsu, artinya mampu merencanakan segala sesuatu ketika ada niat dan kesempatan menyalurkan kebutuhan dasarnya.
3. jika dilihat dari banyak perbedaan gender dan sistem budaya apapun bentuk pemutusan yang dilakukan pasangannya (wanita) entah atas nama Tuhan misal: melegitiminasikan takdir cinta-Nya atau atas nama keegoisan/ketidakmampuan menggunakan akal untuk menyelesaikan masalah misal: alasan bosan/tidak cocok, sehingga nampak sama antara perasaan dan nafsu-pribadi-. Pada dasarnya yang diuntungkan adalah laki-laki. memang sich! tergantung kualitas akal dan perasaaannya.
4. siapa yang melanjutkannya(?)
.
.
WANITA
penghakiman terhadap wanita:
1. wanita adalah tiang negara
2. wanita indonesia raya terbatasi oleh nilai-nilai ideologi, keagamaan, partriarki, kepercayaan termasuk didalamnya.
3. wanita dalam banyak pembicaraan percintaan 90% nafsu dan 10% akal, artinya tidak mampu menahan kebutuhan dasarnya ketika seorang laki-laki mendapatkan sisi emosionalnya.
4. jinak-jinak merpati/tarik-ulur/malu-malu mau adalah bagaian dari seni bercinta.
5. siapa yang mengawalinya(?)
.
.
KONTROL & TEKANAN SOSIAL
1. masyarakat permisif
2. wanita dalam budaya indonesia terbatasi oleh nilai-nilai ideologi, keagamaan, partriarki, kepercayaan termasuk didalamnya. semua tahu semakin usia bertambah tua (baca: tidak mudah lagi) semakin besar pula tuntutan sosial (menikah) yang dihadapi wanita dan semakin menurun pula 'nilai diri'nya. artinya wanita akan mengalami kecemasan sosial pada usia perkembanang +\- 25 tahun. entah memikirkan kualitas rahim, kualitas 'nilai diri'.
3. Berparamater pada masyarakat:
.mampu mengontrol atas kebutuhan dasar, adapun masyarakat yang menyebutnya biasa dan tidak ada masalah
.mampu mengontrol atas kebutuhan dasar secara berlebihan, ada masyarakat yang menyebutnya sok alim, munafik, dll.
.tidak mampu mengontrol atas kebutuhan dasar yang ditunjukkan secara berlebihan. masyarakat menyebutnya jablai.
.
.
ada pada situasi dan kondisi masyarakat dan degradasi (lebih-lebih saat ini) dengan banyak berkembangnya media dan informasi memungkinkan terpenuhinya kebutuhan dasar semakin besar. setidaknya kita menyadari peran kontrol orangtua dan sosial penting dalam pembentukan perilaku (setidaknya ini menjadi anlaisis tunggal pengetahuan kami tentang pola asuh dan pola didik seseorang). kalau dipikir-pikir siapa yang mampu berfikir kedepan dengan banyak perbedaan usia di masyarakat yang plural ini?.
.
.
NIAT
dia (wanita/laki-laki) berganti-ganti pasangan dan lagi dan lagi dengan kesubtansian yang sama penyaluran kebutuhan dasar dan mungkin pada peningkatan sensasi. Dan, tentu diawali dengan art of emotion love, defence atas nama 'cinta' bahkan atas 'Tuhan'. Kadang beberapa teman mengatakan cinta adalah nafsu bahkan cinta adalah busuk!.
Kami pribadi berpendapat justru cinta mampu bertahan dalam keadaan apapun dan dimanapun meskipun mencari kesalahan itu mudah, dan tidak sedikit dalam kasus perceraian pihak wanita meminta laki-laki untuk menceraikannya/menjadikan agar supaya cerai.
.
berdasarkan pengalaman banyak orang yang kami temui. meyakini bahwa perilaku berganti-ganti pasangan--dalam sikon kapanpun, mungkin--adalah pengobral cinta dan bahkan dikatakan sebagai (maaf!) tidak perawan/joko dan dikatakan sebagai pelacur. tapi, pelacur yang selama ini kita pahami dalam konteks komersil adalah orang menjajakan tubuhnya dengan imbalan uang. tanpa ikatan resmi dan gak perawan donk!. artinya Ok! jika selaput dara tidak pecah (perawan) akan tetapi selama berhubungan dengan seseorang pada awalnya mengatakan "i love you honey, dll" (baca: acara cinta-cintaan) pada pasangannya hingga kissing s.d melakukan hal tertentu. Dalam perjalanannya mereka putus dan berganti lagi dan lagi... dan melakukan hubungan yang sama dengan subjek yang berbeda-beda. Mmmm...mm...m...
.
dalam mata dan rayuan Indah itu:
Kalo satu diantara banyak pasangan lainya pernah melakukan hal yang sama kenapa coba pake acara art of emotion love-art of emotion lovean, cinta-cintaan segalaaaa... jadinya gak efektif, efisien dan ekonomis mungkin!.
______________________________
"dia menyentuh sisi emosionalmu, mencoba mengarahkanmu dan kamu terikat di dalamnya... diluar itu kamu tidak tahu bagaimana pasanganmu membawah kamu kedepan." disini kadang orang berfikir lebih baik MBA atau nikah cepet lebih-lebih disaat nilai diri mulai berkurang lebih baik. Kepastianlah yang dicari!. diluar itu luka sejarah tetap membekas (dengan sedikit defence dulu adalah dulu tanpa penilaian-Nya) dan banyak orang-orang yang kita temui melebihi pasangan kita! Apalagi aktifitas yang sama, kantor misalnya.
"Dengan hati dan perasaan terdalammu katakan bahwa cinta itu indah! seindah alam jagat raya jika ada dalam lagu-lagu pop-mellow, puisi yang kau baca, membicarakannya dengan orang tedekat, kejutan disana-sini. tapi apa keindahannya itu mampu menjawab ketika cinta itu mulai menyakiti dan melukaimuuu... ."
______________________________
(?)
1. maklumkah dunia dengan carut marutnya selama ini?
2. standart apa yang seharusnya kita berikan pada pasangan kita?
3. apa pada akhirnya:"itu kamu dan ini aku?!"
4. apa pada akhirnya ada pemaksaan penyesuaian standart?
______________________________
Saran kami:
1.Pelajari dan pilih pasangan terbaik
2.Terima apa adanya
3.Bayangkan yang terburuk
4.Cintai dan jaga adik-adikmu
5.Pikirkan apa yang kamu cari setelah obsesimu terahi
6.Saling mengingatkan...
.
.
Penghormatan Kami laki-laki pada wanita:
SATU kali seumur hidup ada dalam Cinta karena-Nya.
.
---Dicari!---
.
_________________________________________________________________________
=menulis adalah cara kami saat ini menjaga keselarasan dan keseimbangan hidup tanpa menghancurkan peradaban yang sudah berjalan (YingYang kami mencoba mengartikannya)=
.
"orang baik tidak akan pernah mendapatakan cintanya" (diambil dari sebuah dialetika dalam sebuah film barat di tv)
.
"Sulitnya mencari Perawan..."
"Aku adalah pelacur setiamu dan kamu adalah pelacur setiaku..."
.
Kuasamu atas kami adalah kesubtansian bukan kekosongan.
Kualitasku atas kamu adalah kehidupan bukan kematian.
.
Original Mind powered by. http://www.sarden-kita.blogspot.com
____
mata itu menguasai dan membacanya