20081013

'Ada Dalam Dunia Maya' Vs 'Ada Dalam Dunia Nyata'

.
==='Ada Dalam Dunia Maya' Vs 'Ada Dalam Dunia Nyata'===
.
wanita, kurang lebihnya seperti ini dalam dunia maya/nyata:
"duch cakepnya mas ini..."
"duch pinternya mas ini..."
"wah PNS..."
"wah bukunya banyak..."
"wah gimana yach kalo dalam S-Class beduaan..."
"wah gimana yach kalo dibonceng dia peke motor 'Ninja'..."
.
laki-laki:
"cantikkk..."
"wah lucu..."
"wah vokalis..."
"wah... "asalamualaikum" (baca: alim) bangets neh anak..."
"wah juara kimia internasional..."
.
==='Ada Dalam Dunia Maya' Vs 'Ada Dalam Dunia Nyata'===
.
Terlepas dari 'single', 'relation ship', 'it complicated,'dll.
Secara sistem budaya patriarki, agama, dll yang berkembang di masyarakat.
laki-lakilah yang bereaksi dahulu. lihat aja dalam dunia maya (FS) wanita cantik yang di satroni banyak laki-laki dengan banyak kepentingan didalamnya apalagi diluar kehidupan nyatanya.
Ada beberapa perbedaan dengan dunia nyata? "berani gak yach nggoda sendirian???." Yup! baik laki-laki atau wanita di dunia maya ini semuannya sebenarnya bebas melakukan apa aja (menstimulus/merespon) lebih-lebih "irresponsible and ill defined identity???" dan yup! lagi, tergantung kualitas keberanian masing-masing yang disadari/tidak!.
.
Tahukah kamu:
meskipun katanya psikologi itu tidak bisa menilai benar/salah, bahkan sampai detik ini definisi abnormal masih normatif dan tidak ada orang yang sehat. Tapi, tidak tertutup kemungkinan gangguan kepribadian itu bisa dimunculkan dari dunia maya ke dunia nyata/maya saja atau sebaliknya dimunculkan dari dunia nyata ke dunia maya/nyata saja. tidak tertutup kemungkinan juga, yang nampak (sebagaian/keseluruhan) adalah kebohongan besar dimana semua adalah kepalsuan dengan foto, background, profile terbaik-terbaik. lebih-lebih ketika berada dalam dunia maya! nah lhoo.. ada banyak buku/refernsi, ada program Adobe PhotoShop, Microsoft office picture Manager, Paint, dll.
Yup! semua menunjukkan simbol-simbol 'ada dalam dunia maya' dengan perbedaan gaya masing-masing dan harapan masing-masing dari perbuatan masing-masing.
.
==='Ada Dalam Dunia Maya' Vs 'Ada Dalam Dunia Nyata'===
.
EKSTENSIALISM:
menunjukkan penampilan (foto dan tulisan) dalam psikologi kepribadian ada namanya narsisi positif dimana kita terpampang dan merasa cakep/lucu/dan sejenisnya. Dan, narsisi negatif dimana kita terlihat misterius, ghotic plus angker!.
Yup lagi! semua menunjukkan simbol-simbol 'ada dalam dunia maya' dengan perbedaan gaya masing-masing dan harapan masing-masing dari perbuatan masing-masing.
Kalo pake foto lain namanya kecakepan/kejelekan yach?! atau gak sempet up-load.
.
#Bayangkan ada dalam profile (dunia maya):
yang cool: metalica, x_x grunge, punk, dll; yang berkelas: jazzholic, Oppera, Caffe, dll; yang berpendidikan: Einsten, Nitze, Marx, Laskar Pelangi, dll; dll.
.
Tidakkah kita tahu dan menyadari:
kita tidak selalu menjadi 'nakal', tidak selalu Lenin itu kejam, tidak selalu Komunis itu jelek; tidak selalu Ayah kita pemberani, kita tidak selalu buruk, kita tidak selalu dewasa, kita tidak selalu bodoh, kita tidak selalu itu berfikir bersih, kita tidak selalu 'tidak menangis', kita tidak selalu berada diatas secara konsisiten!.
ada satu sisi lain "we dont know when?" dan kita mempercayainya dimana kita akan terkejut dan menilainya salah selama ini, dan perubahan 180 darajat itu berpotensi ada!". Ustadz jefri itu dulu user narkoba, Anton Medan itu dulu preman sekarang ustadz, yang mudahnya(?) waktu tua(?) dan bla-bla-bla...dan bla-bla-bla...
.
"user Friendster juga manusia, semuanya sama, perubahan itu pasti ada!"
^_^saling mengingatkan dan memahami harapan kita semua...
.
==='Ada Dalam Dunia Maya' Vs 'Ada Dalam Dunia Nyata'===
.
#Bayangkan ketika kenyataan itu ada:
"^_^hiiii...S-Class itu dan Ninja itu milik tetanggaku Hiiiii...".
"Mak!!! belikan peleg bintang!"
"Mak belikan baju ayat-ayat cinta???"
"Mak belikan majalah "Hai!""
"Mak belikan majalah "Apa kabar???""
.
Tidakkah kita tahu dan menyadari:
Tuhan YME ada dan Maha Melihat dan Mengetahui atas semua tindakan kita, orangtua yang menanamkan suara hati mana yang baik dan buruk pada kita selama ini, setiap kemajuan membutuhkan pengorbanan.
.
==='Ada Dalam Dunia Maya' Vs 'Ada Dalam Dunia Nyata'===
.
CITRA
sebagaimana produk dalam dunia periklanan yang terkenal dengan brand image, sebagaimana eksistensialism dalam psikologi. semua hal yang diatas adalah pencitraan atas diri kita (biasannya diawali "primary foto" menurutku) untuk tetap eksis 'ada dalam dunia maya' yang tidak harus dibuka setiap hari.
Kalau dianalogikan dengan dunia periklanan kita itu menawarkan produk (diri kita). Masalahnya cuma 'pemasaran' dimana kita harus 'memasarkan' diri kita dengan bulbo, add comment/apa, singkatnya intensitas dan response. Dan, masalah kedua adalah 'nilai diri' yang kita 'jual' karena memang banyak 'persaingan' dengan berbagai kekurangan dan kelebihan diantaranya. ada yang menawarkan kecakepan, kelucuan, keperkasaan, kepintaran, keseriusan, kekayan. Tidakkah kita bisa mempersepsikan apa yang ada pada mulannya dengan sederhana???. Akhirnya 'pasar' yang menentukan! mana yang harus 'dibeli' berdasarkan kebutuhan &/ keinginan 'konsumen'.
nah pertanyaannya? pangsa pasarnya segmennya apa! anak-anak/remaja/dewasa dan tentu hal ini juga menentukan gaya dan dan harapan masing-masing (kualitas response).
.
dengan inilah kita menunjukkan terbaik-terbaik dengan perbedaan gaya masing-masing dan harapan masing-masing dari perbuatan masing-masing.
.
="sampai detik ini kami belum menemukan satu perbandingan terbalik dunia maya dan nyata, masing-masing mengajukan dirinya untuk 'ada di dunia maya' secara wajar/berlebihan"=
.
Saran terbaik kami, karena belum ditemukan detektor kebohongan dunia maya:
-gunakan sedikir logika sederhana yang kita miliki dengan mengkorelasikan (menghubungkan):
foto dan profile, dan sebaliknya.
bulbo dan profile, dan sebaliknya.
foto dan bulbo, dan sebaliknya.
lebih dari itu complicated (pasti!).
-dengarkan kata hati sebuah kejujuran ketika semuannya ada di depanmu (siapapun!).
-katanya lakukan dengan cukup jangan berlebihan???
.
^_^"Iyahhh...Aku yakin dengan sepenuh hati teman-teman terbaik kami di FS jujur-jujur... baik-baik... dan bertanggungjawab ko!"
_________________________________________________________________________
Yup! semua menunjukkan simbol-simbol 'ada dalam dunia maya' dengan perbedaan gaya masing-masing dan harapan masing-masing dari perbuatan masing-masing.
Original Mind Powered by. http://sarden-kita.blogspot.com