20080410

TELUR Vs NASGORJA

Ceritanya di rumah ada tiga jaka, biar ekonomis & praktis kadang kami (sering kayaknya) beli telor 1/4 ato sekilo. dengan banyak FARIASI CAMPURAN:
telur+
telur mimi (binatang laut), sisa sarden kemarin sore, tahu, tempe, dll (asal masih layak konsumsi). putar-putar otak gituch! (jadi pusing sendiri@_@ but, asik juga! apa lagi bangun kesiangan orang seruma pada berangkat kerja!).
-biasanya kami gak biasa pake terigu yang bisa mengembang-
yang jadi masalah kalo kita goreng telur kan biasanya lengket & butuh banyak minyak (kecuali teflon).gampang gini aja (kayak ibu-ibu PKKne ceritanya)

MAXI EEG
1. masukin minyak dikit aja 10 sendok makan cukup
2. waktu keliatan panas tuch wajan kita pecahin telur next dimasukin
3. waktu telurnya uda kebentuk (gak mo melebarlagi) kita angkat tuch wajan, digoyang-goyang sampe telurnya gak lengket lagi & kemudian sirami atasnya sama minyak yang panas tadi (ceritanya kan minyaknya sedikit???) kalo telur selain mata sapi siap-siap aja sirami cepet-cepet.

aku biasa "ngalah&gak ngalah"(he9x paham?!) untuk melakukan pekerjaan rumah dari nanak nasi (untung ada rice cooker) air bilasan biasanya aku pake buat mbasuh wajah kayak almh.nyokap dulu (mulus bangetss ne wajah), cuci piring, nyapu-nyapu kayak pejebat teras gituch (kalo sempet) pernah sich bikin sarden katanya kepedasan trus pernah katanya kemanisan. ne tadi bikin pisang goreng cukup terigu+gula (yang kata calon pembeli pisang satu "tandon/tondo/ntah apa namanya" gak laku dijual karena kemudahaan padahal kebanyakan uda kuning ada sich hitamnya).


NASI GORENG JAWA
btw, kalo bikin nasgor jawa alias nasi goreng jawa. kan pake kecap tuch. jagan lupa pake bubuk lada yang pas. karena lada itu sebenernya kunci dari nasi goreng jawa yang dijual di jalan-jalan. harum & rasanya pas pokoké. itu aq dapet gak sengaja (eksperimen gituch!). eh! pujian pun bersambut dari seantero kotak rumah.

jangan biasa makan instan-instan/makan yang ada nisinnya (micin).Ok!

"Mmm...mm...m...jadi, apa si Mama masih cari-cari calon menantu untuk anaknya???" ^_^.



Salam buat Mama di rumah!


dentradpsy