20080206

MENYOAL NILAI JUAL



kemarin ada anak tanya "apa dia bisa kembali"
gw jawab asal elo masih punya nilai jual.

kenapa kita memilihnya?
kenapa kita meninggalkanya?
kenapa kita berteman dengannya?
kenapa kita bersahabat?
dll,

Tidak disadari kita ada kerena kita punya nilai jual.
nilai jual ini beraneka ragam bentuknya. nilai jual ini bisa baik dan buruk. penjahat pun punya nilai jual. nilai jual secara umum bisa menjawab keberadaan makhluk di dunia.

nilai jual:
kita bisa tertarik/berinteraksi karena orang itu dan kita punya nilai jual. meskipun normatif kita pun juga gak punya nilai jual/menjadikan bernilai jual.

nilai jual melatar belakangi kehidupan sosial.
nilai jual melatar belakangi ke"ada"an lingkungan sekitar.
dekonstruksi/konstruksi.

"nilai ada karena kita bisa mengenal&/membandingkan dengan yang lain"

kita memilih berarti kita manilai. kita salah memilih berarti kita salah menilai.

kita memilih dan dari proses pengenalan itu kita lebih mengenal lebih jahu lagi atau kita memilih karena obsessi kita tercapai.
maka guna suatu barang/apa pun bentuk dan jenisnya tidak memiliki nilai lagi/bernilai "nol" atau kita telah membuatnya bernilai "minus". kita mencari yang lebih seru/bermisteri/menantang lagi karena dia sudah tidak bermanfat lagi atu kita memberi "minus" pada lain tempat dan waktu dalam subjek yang berbeda.

amat disayangkan itu terjadi pada manusia.

amat disayangkan nilai "minus" itu melekat dan sedikit terganggu pada kehidupan sosial/dia bisa menjadikanya bernilai jual lagi jika masih ada yang mau mungkin dengan: melawan arus/melegalkan atu mengikuti arus bahkan mengajak membentuk arus baru.

dulu saya pernah berfikir bawa segala aktifitas kehidupan manusia ntah baik/burukpun bahkan kegilaan dan apa yang telah dilakukanya selama masih ada interaksi empati, simpati, dll dilatar belakangi oleh sexs. sebuah teori freud yang baru dengan kemasan yang berbeda. tapi sekarang.....................he39485309x

Jadikan dirimu misterius jika serong bagi pasanganmu adalah hal yang biasa.
Janganlah berlebihan sama pasanganmu seumur hidupmu sampai kamu meninggal dunia! jika pasanganmu adalah pilihanmu. karena bagi dia elo sudah gak asik lagi dan masih ada yang lebih asik lagi........ he37845689349x!.

bagi kami:
Cintai dia meskipun dalam keadaan "nol" bahkan minus." karena kamu telah memilihnya.

cintai dia apa adanya...

Tidak ada komentar: