20080201

BERBAGI 'THEIS' DENGAN 'ATHEIS'

saya pernah atheis wkt semester III pas bulan suci ramadhan dan lagi gila-gilanya baca filsafat sayangnya malu sama "the master"(everyone)eh pernah beraniin tapi malah suport (cape dechhh...???):

key word:
ADA "AWAL"-ADA "AKHIR"
SESUATU "YANG ADA" PASTI ADA "PENGADA"

1. sebelum tuhan menciptakan manusia apa yang dia lakukan?"
2. apa tuhan kita saat ini adalah "tuhan bumi" dan masih ada tuhan-tuhan "bumi-bumi" yang lain
3. apa pada akhirnya setelah kita masuk surga/neraka tugas tuhan selesai dan apa dia memberikan laporannya pada atasannya?
4. atasannya siapa?, apa atasannya mempunyai atasan lagi dan lagi.... dan lagi... pada akhirnya jangan-jangan kita membicarakan surga neraka pada akhirnya "nol"/sia-sia/tuhan tidak ada dan ini adalah reaksi hukum fisika dan kimia.

semoga anda lebih ekstrem dan gila dari aku! (kerennnnnnnnnnnnnnnnnn............)

Coba berfikir lagi:
1. siapa yang mengatur dunia ini dan alam semesta raya?
2. kenapa ada hukum di dalamnya, bukankah kita merasakan kekuatan yang maha dasyat?
3. bagaimana u melihat eksistensi manusia, alam semesta dan Tuhan

semua orang pasti membutuhkan peran "tuhan" sebagai kepercayaan/keyakinan/panutan sebagaimana kepribadian kita condong ke orangtua (keluarga)/diluar (sosial)jika tidak dapat dipastikan dalam kehidupan akan goyah. pokoke u kudu wajib punya tuhan terserah kalo kemu mentuhankan ibu kamu, bapak kamu, piring kamu, pacar kamu, lampu kamar kamu, mungkin pada awalnya kita mengTuhankan diri kita (ego) dengan menganggap keadaan yang tenang adalah keadaan yang menggantikan saat kita beribadah pada Nya, dll. atao kita menTuhankan otak kita, ya...sutralah.......

sesuatu yang "ada" pasti ada "pengada". tidak mungkin ada begitu saja, pasti ada kekuatan besar yang mengaturnya. Einsten pun mengatakannya.

KITA TIDAK BISA MENYAMAKAN TUHAN DAN MANUSIA. trancendent!

kita (kamu dan aku) aja hanya bisa berasusmsi itupun karena kita memiliki kesamaan sebagai manusia misal eh elo jelek yah!, dll. dan sayangnya kita terlalu mudah meremehkan kata maha kuasa, kekal, segalanya, esa, dll jadi kurang asik (baca:gak bikin tertarik) coba aja maha padi, maha raja/apa???. he983798034756-892x. kita pun kadang juga bosen dengan ceramah/nasihat/brainstorming orang lain yang gak asik dan standart.

pengetahuan manusia hanya satu tetes tinta dalam lautan yang luas.

selamat menemukan Tuhan!
_____________________________________________________________________________________

"bagi saya orang yang lari dari keadaan dengan mengambil jalan spiritual adalah orang yang masih belum bisa menggunakan akal yang diberikan Tuhan yang maha esa"

"orang yang bunuh diri adalah orang yang juga masih belum bisa menggunakan akalnya dengan baik (bilangnya uda mentok) padahal "eureka" itu selalu ada."
tuhan memberikanya pada manusia entah agamanya apa (tidakah tuhan kita seharusnya sama), dan tuhan terlalu sibuk mengurusi manusia dan gangguannya satu persatu. so, jadi pake loe otak dan temukan!. kalo elo depresi coba ingat tuhan dan lari/hadapi masalahmu, cewek elo gak baik buat kamu, atao elo salah langkah/u yang gak baik/apa (banyak alasan ko!). bunuh diri. pikir dulu dah!. dunia tuch apa se...
kecuali kalo elo gak bisa share sama temen kamu/sendirian/jika merasa gak punya kekuatan biasakan sejak dini hidup kere/susah dan mo bangkit. thats all is process.Ok!.

dentradpsy

1 komentar:

Andra mengatakan...

Nice blog!
Salam kenal ya!
Kalo pingin join program ngeblog,posting foto,ngasih comment,nyari teman,chatting dsb. bisa dapat duit silahkan klik di sini!
Gratis dan menyenangkan!
Bisa cari teman,sahabat dan relasi sambil cari duit di internet!
Aq tunggu joinnya dan mari kita sukses sama2 di sana!
Andra ~

* Pingin dapat duit tiap kali blog anda dikunjungi/dibaca orang? Silahkan klik di sini!
* Program laen buat nyari duit silahkan klik di sini!
* Ada pertanyaan silahkan email saya: andraps@gmail.com