20150623

Illumination -mungkin- Menciptakan Gangguan Mental


Mengikuti pemberitaan dan bacaan tentang Illumination dengan organisasinya (Freemasonry) dari mulai symbol yang dihubung-hubungkan hanya karena satu mata sampai pengembangan alat-alat canggihnya, Lucifer Enterprise, Bio-Chip, Electronic Transfer, Mondex, dll.

Ilmu Komunikasi
Entah karena antara percaya dan tidak percaya, harus ada bukti empiris. Sayangnya tidak dijumpai pendekatan komunikasi politik yang mungkin dalam analisannya beberapa pihak dengan sengaja memunculkan ketakutan tersendiri dengan untuk mencapai tujuan tertentu. Artinya Freemasonry hanya sebatas organisasi politik dan Illumination hanya penghubung-hubungan symbol. Semacam kebohongan publik pada saat kampanye. Entah sebagai penangkal black campaign atau mengukur kekuatan iman partai tetangga, dll.

Psikolog
Belum juga dijumpai psikolog membahas soal Illumination membicarakan motivasi termasuk motivasi menghubung-hubungkan satu dan lainnya, yang mungkin terlalu tradisonal, seperti halnya seseorang menghubungkan tulisan seseorang lalu mengasosiasikan (mensimpulkan) tanpa mengkroschekan kebenarannya, bisa jadi seseorang menggambar satu mata karena suka, terlebih suka tapi tidak disadarinya atau memiliki motif yang berbeda dari anggapan selama ini. Sedang yang dimaksud teknologi Illumination berdiri sendiri, sebuah project biasa untuk alasan pertahanan negara, tidak ada kaitannya dengan Illumination. Ketertutupan atau operasi rahasia USA juga patut dituding menciptakan penafsiran yang beragam termasuk persoalan Illumination.

Illumination -mungkin- menciptakan gangguan mental, menjadi tema dan hiburan bahkan solusi yang mengasyikan untuk diikuti di tengah-tengah caruk maruk kehidupan dunia. Terlebih dibicarakan saat cangkrukan ngopi nang perapatan!.

Tidak ada komentar: