20110601

Dari Membongkar Sebuh Keyakinan Sampai Cinta Murni

Dari Membongkar Sebuh Keyakinan Sampai Cinta Murni


MEMBONGKAR KEYAKINAN

Jika seseorang murni mencari jalan kebenaran & keadilan.

Ia rela menanggalkan sebentar keyakinan yang ada selama ini.

mengalami konflik batin dalam perhitungan logika yang bias.

Antara setuju dan tidak setuju.

Antara kepercayaan A dan kepercayaan B.

Antara bla,,, bla,,, bla,,, dan bla,,, bla,,, bla,,,

Bilamana tidak menanggalkannya, alasan keyakinan bukanlah alasan subtansial.



Bila ternyata ditemukan alasan yang kuat akan tetapi enggan untuk mengikuti alasan kuat itu maka disebut menjerumuskan diri. Dapat dimungkinkan alasan ketegantungan sosial, ekonomi, dkk-nya ermasuk diancam. Pendekatannya juga hal yang serupa dengan menciptakan ketergantungan/ jaminan yang lebih besar.



Bila ternyata ditemukan alasan yang tidak mengkuatan maka semakin bertambahnya ilmu dan pengetahuan berikut iman seseorang itu.



Bila berhubungan dengan sulitnya merubah keyakinan. Hal yang terekstrem adalah menjadikannya "Nol" (Zero) atau Kosong (istilah brain wash) dengan mendekonstruk keyakinan, dengan metode(?) lalu merekonstruksi bertahap keyakinan apa yang seharusnya di input.





CINTA MURNI

Hemmm,,, dari keterangan diatas -mungkin- dapat diketahui cinta murni seperti apa:

Kerelaan menanggalkan perilaku-perilaku sosial yang nampak selama ini.

Baik materi, jabatan, dkk-nya. Yup! Apa adanya.

Hanya berfokus pada satu. Aku dan Kamu menjadi Kita. Kita untuk selamalamalamalamanyaaa,,,



Diluar itu bila diplesetkan menjadi: Kerelaan menanggalkan perilaku beragama yang nampak selama ini termasuk janji paslu. Tidak lain dan tidak bukan adalah perilaku sexs pra nikah. (note-er tidak menyarankan)



Dalam perjalanannya seseorang akan mengalami konflik batin dalam perhitungan logika yang bias.

Antara "aku sudah berpasangan" dan "ada yang chuwawawawakep!".

Antara rumput tetangga yang hijau dan "rumputku masih kecoklatan".

Antara "aku sudah berpasangan" dan ini kesempatan Huwahhhhhhhh,,, (sambil keluar air dari mulut :p).

Antara bla,,, bla,,, bla,,, dan bla,,, bla,,, bla,,,



Sebuah logika sederhana yang hanya menyajikan dua pilihan yang harus dipilih.



Bila ternyata ditemukan kemurnian cinta yang kuat akan tetapi enggan untuk mengikuti kemurnian cinta itu, maka disebut menjerumuskan diri. Dapat dimungkinkan alasan materi, jabatan, dkk-nya. Bila mau, pendekatannya juga hal yang serupa dengan mengikuti kemauan pasangan.

Mengutip perkataan ibunya M.Arif Ardiansyah: "pasangan itu bisa menjahu/ mendekatkan dari keluarga"



Dalam perjalanannya akan nampak dengan sendirinya cinta siapa yang murni dan -mungkin- sekalipun pernah berhubungan sexs.

riak-riak itu akan muncul akibat ketidakmampuan menyembunyikan persaan yang tidak sejalan atau tidak bisa mengusahakan untuk mentolerir/ membiasakan diri. Semuannya dapat diwujudkan dalam bentuk sikap, perkataan, perilaku, dkk-nya yang konsisten pada akhirnya.



Cara tercepat adalah mengkomunikasikan dengan baik-baik. Bila masih tidak bisa, komunikasikan dengan teman/ keluargannya. Bila masih tidak bisa dan tidak cukup kuat pancing hingga marah, sehingga semuannya yang terpendam keluar. Sebelumnya pastikan tidak ada hal-hal yang memberatkan untuk melakukan ini semua. Berat karena materi, jabatan, dll milik-nya mungkin. Who knows?!.



Bila ternyata ditemukan kemurnian cinta yang kuat maka semakin bertambahnya rasa suwawawawayangk itu. Love Love Love Love meluluuuu,,, muach! muach! muach! muach! muach! muach! muach! muach!.



Bila dalam berhubungan sulit mewujudkan kemurnian cinta. Hal yang terekstrem adalah dalam titik tertentu menjadikannya dalam kondisi goessen II dengan memporsir semua kinginan/ harapan pasangan selama ini hingga jenuh. Lalu merekonstruksi (menyadarkan) dengan sabar menyadarkan apa yang pasangan lakukan selama ini adalah salah/ tidak benar berikut dampaknya pada diri kita atau apa yang pasangan lakukan selama ini tidak sebanding dengan rasa suwawawawayangk dan pengorbanan kita.



Lebih dari itu? P.E.C.A.T Boss!!.



"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)" [24:26]





Dari Membongkar Sebuh Keyakinan Sampai Cinta Murni, ada sebuah benang merah: "kemauan dan akal"





*dengan tidak bangga note-er 2003 sempat atheis -mungkin namannya- untuk beberapa hari sembari tetap beribadah. tertulis di dalam http://sarden-kita.blogspot.com/2008/01/berbagi-teheis-dengan-atheis.html

*Terinspirasi pembicaraan dengan O.B.S yang kebetulan menginginkan pasangannya mualaf. Sabar Rekkk,,,!!.
=====
from break into sebuh confidence until love pure


break into confidence

if pure somebody looks for truth road justice.

he is willing undoes a moment existing confidence during the time.

experience mind conflict in logic calculation refraction.

between agree and disagree.

between belief a and belief b.

between bla, , , bla, , , bla, , ,  and bla, , , bla, , , bla, , ,

when not undo it, confidence reason bot a reason subtansial.



when obvious be found reason strong but dislike to follow that strong reason so is called to trip self. can be maked reason ketegantungan social, economy, dkk- ermasuk threatened. approach it also matter similar to creat dependence/ larger ones guarantee.



when obvious found reason not mengkuatan so more increase it science and erudition next that somebody belied.



when relate to the difficult change confidence. matter ekstrem make it" zero" (zero) or empty (term brain wash) with mendekonstruk confidence, with metode(? ) then reconstruct gradual what at input confidence.





love pure

hemmm, , , from explanation on -mungkin- knowable love pure like to what:

alacrity undoes visible social behaviours during the time.

good matter, function, dkk-. yup! does existence.

only berfokus in one. i and you are us. we are to selamalamalamalamanyaaa, , ,



outdoor that is when memplesetkan be: alacrity undoes behaviour haves visible during the time belong promise paslu. not other and not doesn't behaviour sexs pre marriage. (note-er doesn't imply)



in somebody the trip will experience mind conflict in logic calculation refraction.

between" i berpasangan"  and " there chuwawawawakep! " .

between green neighbour grass and " my grass stills kecoklatan" .

between" i berpasangan"  and this chance huwahhhhhhhh, , , (while out water from mouth: p).

between bla, , , bla, , , bla, , ,  and bla, , , bla, , , bla, , ,



a simple logic only present two choices that must be chosen.



when obvious be found purity love strong but dislike to follow purity loves that, so called to trip self. can be maked matter reason, function, dkk-. when want, approach it also matter similar to follow pair will.

quote the mother word m. wise ardiansyah: " that pair can menjahu/ juxtapose from family"



in the trip visible by itself will love to who pure and -mungkin- even if ever connected sexs.

those rippless will appear disability consequence will hide persaan not in parallel or can not carry on to brook/ attune self. semuan can be realized in the form of attitude, word, behaviour, dkk- consistent in the end.



quickest manner mengkomunikasi with well. when still not, communicate with friend/ keluargan. when still not and insufficient strong fishhook up to angry, so that semuan buried out. previous ascertain there is no matters that stress to do all these. heavy because matter, function, etc milik- may be. who knows? ! .



when obvious found purity love strong so more increase it taste suwawawawayangk that. love love love love meluluuuu, , , muach! muach! muach! muach! muach! muach! muach! muach! .



when in connected difficult realize purity love. matter ekstrem in certain points make it in a condition goessen ii with memporsir all kinginan/ pair hope during the time up to satisfied. then reconstruct (to disenchant) patiently disenchant what pair does during the time wrong/ bot true next the impact in our self or what does pair do during the time ill assorted with taste suwawawawayangk and our sacrifice.



more than that? p. e. c. a. t boss! ! .



" infamous women infamous man,  and infamous man makes infamous women (also),  and good women good man and good man good women (also). they (are chargeable) that is clear of what menuduhkan by them (that accuse that). for them forgiveness and rezki excellency (heaven)" [24: 26





from break into sebuh confidence until love pure, there a red thread: " will and mind"





dengan not proud note-er 2003 sempat atheist -mungkin namannya- for a few day while permanent beribadah. written in http: /sarden-kita. blogspot. com/2008/01/berbagi-teheis-dengan-atheis. html

terinspirasi discussion with o. b. s by accident wish for recent convert to islam the pair. patient rekkk, , , ! ! .

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger