20100530

SLUMDOG MILLIONAIRE [a comment]


=yang belum lihat "i am sorry,,,"=

... 20 juta rupee bagaimana dia bisa?
A. Dia curang
B. Dia mujur
C. Dia jenius
D. Takdir

@.secara kognitif. pertnyaan "who wants to be millionaire" yang diajukan kepada jamil memuat rangkaian-rangkaian peristiwa yang teramat dalam [dalam psikologi kognitif hal yang "ter[?]" adalah hal yang mudah diingat]. Ini membantu jamil me-recalling secara baik peristiwa yang terjadi. artinya Jamil memang memiliki LTM [Long Term Memory: ingatan jangka panjang] yang sangat baik dan disetiap kesempatan dia mampu mengingat. artinya ini bukan A. kecurangan; B.mujur; C.jenius; D.takdir. bila memang kemampuan LTM-nya dianggap bukan takdir, maka ini adalah serangkaian kepribadian yang memang setiap orang memiliki dua pilihan dalam dominasi kemampuan memory baik-nya: LTM atau STM [Short Term Memory: memori jangka pendek]. dimungkinkan kemampuan LTM-nya jamil yang bagus karena disetiap peristiwa dia tidak berani mengungkapkan keinginannya [ketertahanan terhadap masalah yang dipecahkan secara pribadi].

@pertemuan arvid yang di-buta-kan dan jamal: "sungguh menyentuh hati" [Dheeppppp...]

@setelah membunuh maman [ketua yayasan. hehehehe....] salim mengeluarkan pistolnya. "american style" itu yang saya tangkap dari sosok salim dari awal s.d akhir. ntah karena salim/ pistol membuatnya seperti itu.

@dialektika saat kora-kora:
latika: "hidup dengan apa?"
jamal : "cinta".
latika: "kau gila"; "lupakan saja!!". [akhirnya menemuinya juga di stasiun: L.o.v.e].

@dan pada akhirnya jawabannya adalah takdir [untuk opsi "D."] cinta [c.i.n.t.a] antara latika dan jamil. meskipun latika[?]. Huffftttt... emboh kah!.

Tidak ada komentar: