20090713

PeDe INKLISIF Vs PeDe EKLUSIF


PeDe INKLISIF Vs PeDe EKLUSIF



ok! saya awali dari perilaku yang terbiasa dan akhirnya keluarlah kata-kata dari mulutnya "terserah orang lain bilang apa".
ok! dari kata "terserah orang lain bilang apa". disini dapat kita ketahui bahwa ada ungkapan emosional dalam upaya pembunuhan terhadap kekurangan pada diri.

seseorang sebagai makhluk sosial tentu membutuhkan orang lain juga. bagaimana dengan "diluar orang lain" itu?. tentu tidak sampai akan keluar kata-kata dari mulutnya "terserah orang lain bilang apa". artinya seseorang tersebut mempunyai kemampuan untuk membedakan pro dan kontra/suka dan tidak suka (red.pemilih).
semua orang memang punya hak untuk mengkatakan "terserah orang lain bilang apa".

PeDe INKLUSIF
seorang PeDe inklusif memiliki kemampuan dan daya adaptasi terhadap kelompok-kelompok mana atau individu-individu mana yang akan dipilihnya/digaulinnya. artinya PeDe inklusif harus memiliki perasaan bahwa nilai diri yang ditawarkan lebih baik dari pada yang lain agar diterima di kelompok-kelompok atau individu-individu (tempat aktualisasi) yang akan dipilihnya/digaulinnya.sayangnya PeDe inklusif lebih bertahan dan memilih pada kelompok/individu (tempat aktualisasi) yang berkualitas menurutnya. PeDe inklusif ini lebih mencari sensasi, progresif, suka pada hasil akhirnya, lebih cepat puas terlebih pada kelompok/individu/hal-hal yang dianggapnya kurang berkualitas. PeDe INKLUSIF sangat kuat sekali dalam pertahanannya. dilihat dari latar belakang, PeDe INKLISIF dilahirkan dari keluarga yang kurang meperhatikan kehidupan dan komunikasi intime (melihat orang lain)

PERMASALHAN PeDe INKLISIF:
bilamana PeDe inklusif tidak menemukan/menggantungkan kelompok/individu (tempat aktualisasi) yang tepat?
menahan aktualisasi dengan melakukan suatu hal (pemikiran/kegiatan) yang menantang, pada akhirnya memandang bahwa segala sesuatunya harus mengalir
bilamana PeDe inklusif menemukan/ditemukan dengan PeDe inklusif lainnya?
dalam benaknya hanya ada dua, lawan atau musuh. maka dengan segala daya upaya, sama-sama memunculkan perasaan nilai diri lebih yang dimiliki harus dijaga.

SIAPA ORANG-ORANG YANG MEMILIKI PEDE INKLUSIF:
Orang yang merasa memiliki kemampuan lebih dibandingkan yang lain.
semakin banyak menemukan kepercayaan yang diberikan semakin PeDe INKLISIFlah dia.
pada saat menemukan kekalahan dengan orang lain keluarlah kata-kata dari mulutnya "terserah orang lain bilang apa."

PeDe EKLUSIF
seorang PeDe eklusif memiliki kemampuan dan daya adaptasi terhadap kelompok-kelompok mana atau individu-individu mana yang akan dipilihnya/digaulinnya. artinya PeDe eklusif harus memiliki perasaan bahwa nilai diri yang ditawarkan lebih baik dari pada yang lain agar diterima di kelompok-kelompok atau individu-individu (tempat aktualisasi) yang akan dipilihnya/digaulinnya. hanya saja bedannya dengan PeDe inklusif, PeDe eklusif lebih bertahan dan memilih pada kelompok/individu (tempat aktualisasi) yang baginya aman, tidak beresiko, menjaga perdamian hal ini dilakukan agar nilai diri yang ditawarkan lebih baik dari pada yang lain itu tetap terjaga. PeDe eklusif ini lebih mencari kedamian, indah-indah, lebih menikmati proses, lebih menjaga hubungan terlebih pada kelompok/individu/hal-hal yang dianggapnya kurang berkualitas. PeDe INKLUSIF sangat lemah sekali pertahanannya. dilihat dari latar belakang, PeDe EKLUSIF dilahirkan dari keluarga yang lebih mengutamakan kehidupan dan komunikasi yang intim (tanpa melihat orang lain)

PERMASALHAN PeDe EKLUSIF:
bilamana PeDe eklusif tidak menemukan/menggantungkan kelompok/individu (tempat aktualisasi) yang tepat?
menahan aktualisasi dengan melakukan suatu hal (pemikiran/kegiatan) yang kurang menantang, merawat bunga, beternak. pada akhirnya memandang bahwa segala sesuatunya harus dilakukan dengan kerja lebih keras lagi.
bilamana PeDe eklusif menemukan/ditemukan dengan PeDe eklusif lainnya?
dalam benaknya sebenarnya tidak memikirkan menang/kalah hanya saja memunculkan perasaan menjaga nilai diri lebih dengan perasaan saling menjaga dan melengkapi.

SIAPA ORANG-ORANG YANG MEMILIKI PEDE EKLUSIF:
Orang yang merasa memiliki perhatian dari hubungan intime lebih utama dibandingkan yang lain.
semakin banyak menemukan kedamian dan ketenagan yang diberikan semakin PeDe EKLUSIFlah dia.
pada saat menemukan ketegangan/konflik dengan orang lain keluarlah kata-kata dari mulutnya "terserah orang lain bilang apa."

THERAPY:
orang cenderung PeDe EKLUSIF seharusnya belajar menjadi PeDe INKLISIF dan sebaliknya atau memang tidak ada,semua ini hanya upaya saling melengkapi satu dan lainnya. atau bahkan mungkin diciptakannya kamu berpasang-pasangan. he9x


=========
originally mind kali ini adalah refleksi pada diri dan beberapa teman yang mempercayakan saya sebagai konsultannya hingga saya mendeskripsikan dan keluarlah PeDe EKLUSIF dan PeDe INKLISIF. "terserah orang lain bilang apa"

Tidak ada komentar: