20080402

MENYOAL: PRAKTEK VS TEORI


teori
sesuatu yang dimbil dari penglaman empiric

jika teori adalah sama/match dalam aplikasinya maka secara aplikastif (kasus) adalah sama dengan awal dari pengambilan teori artinya memiliki sejarah kasus yang sama.

Jadi, tidak ada teori yang terbantahkan kecuali teori itu didasarkan pada asumsi-asumsi yang notabene latar situasi & kondisi berbeda sejalan dengan waktu/kesalahan perhitungan.

tentu tidak etis menyalahkan teori/keilmuan/pengetahuan bila didapati perbedaan di lapangan. artinya kita harus mempelajari keadaan di lapangan & menjadikannya sebuah teori baru.

kita seharusnya sadar kemampuan manusia terbatas & situasi semakin kompleks yang tentunya akan memunculkan/termutasikan sebuah teori-teori baru (complexity of theory).

3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, ...
tidakah anda bisa melihat bilangan-bilangan kelipatan dari tiga ini & anda tidak bisa menyamakan dengan bilangan di depan dan di belakangnya. tentu semua diawali dari "nol" dan secara subtansi bilangan itu adalah "sama" (kelipatan dari tiga).

seharusnya kita melihat &menempatkan diri dengan siapa kita bicara. gak etis donk orang yang pekerjaanya menyampaikan teori (guru, dosen, dll) kita bilang "ah! teori...?!."

bedakan penyampai teori, tukang ngomong & ilmuwan. dan, bedakan orang yang pinter teori sama pinter lapangan. tentu semua punya kelebihan masing-masing. kalo bisa dua-duanya. he9x!

pada dasarnya semuanya punya kapabelitas & hak dalam berteori asal dapat dipertanggung jawabkan secara profesional.
hormat kami pada ilmuwan.

salam,


dentradpsy
_____________________________________________________________________________________
theory
something that of dimbil from penglaman empiric
if theory is of equal / match in its application hence by aplikastif (case) is equal to early from its meaning theory intake own the same case history
Become, there no argumentative by theory except that theory is relied on by a assumption which notabene of situation background & condition differ in line with time / calculation mistake
of course is not ethical blame thetheory/ science/ knowledge. of if/when discovered by difference in field. its meaning is we have to learn circumstance in field & makig of it a new theory
we conciousness of ability of human being ought to limited & situation progressively complex which perhaps will peep out the / mutation a new theory ( complexity of theory
3, 6, 9, 12, 15, 18, 21 ...
your tidakah can see the fold number from three this & you cannot compare to the number of in front/ahead of and that rear. of course all early from " zero" and by subtansi is that number is " of equal" ( fold from three
we ought to see & placing x'self with whom we speak the. ethical caw of one who its work submit the theory ( learn the, master, dll) we spell out members the " ah! theory
differentiate the theory conveyor, worker ngomong & man of science. and, differentiate one who smarth theory of is of equal pinter field. of course all having excess of each. if can both. he9x
basically altogether have the capabelity & rights in theorizing origin earn the is justified by reply professionally.


yours faithfully at man of science.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger