20080408

MENYOAL PROGNOSIS PEMILU 2009

,
=usaha kami tidak terjebak situasi (objektif)=


BAGAIMANA MEMILIH
situasi memberikan gambaran riil tentang bagaimana seseorang bertindak (Stimulus-Respons)

Jaminan Rasa Aman:
disaat kondisi masyarakat (individu) merasa terancam, golongan/pemimpin "brani" yang dipilih. (kecuali tidak menyeluruh dan tidak konstan)

Jaminan Rasa Nyaman:
Disaat kondisi masyarakat mulai jenuh & kurang bermoral, golongan/pemimpin spiritual-lah yang dipilih. (kecuali masih ada kepercayaan).

Jaminan Kepastian:
Disaat kondisi tidak menentu golongan "mature"/pemimpin tegaslah yang dipilih. (kecuali sejarah yang buruk).

Cttn.
Ide (posting ini) muncul ketika kami dulu mencoba memetakan dinamika trend center (sederhananya: trend musik (aliran, vokalis, dsb) yang
perkembangannya tidak menentu. kami menyakini sikon lah yang mempengaruhi semuanya!.

SIAPA MEMILIH

Golongan keluarga:
golongan ini masih kuat bertahan & sulit ditembus. kecuali tidak ada yang ngalah, kecenderungan sering terjadi konflik antar generasi.

Golongan post power syndrom:
golongan ini memiliki sistem yang rapi & terjaga (ntah membuat jaga-jaga/menjadikan terjaga/apa!). & mampu memberikan harapan. jika diruntut ada kesamaan genetik antara satu & lainya. kecuali reformasi besar-besaran.

Golongan pemikir/pelajar:
golongan ini belum berkembang akan tetapi yang akan datang adalah musuh riil karena kestabilitasannya terjaga & mampu menjawab golongan yang lain dengan rasio/rasionalisasinya. kecuali diduduki orang-orang/pemain lama.

Golongan moral:
golongan ini masih belum bisa menembus sistem karena kurang sesuai dengan kebiasaan & tradisi. akan tetapi kemarjinalannya membuat semakin kuat. kecuali melepaskan beberapa aturan yang tidak match.

-keluarga kita yang mendidik bagaimana memilih (motif & beberapa aturan). kecuali perbedaan pemikiran."
-beberapa hal alasan masyarakat saat ini tidak memikirkan apa & bagaimanya
-semua pada akhirnya beralih fungsi mengikuti jaman dengan menjadikannya golongan pemikir/pelajar (bukan berarti semua tidak mikir).


PEMIMPIN IDEAL

pemimpin ideal tidak ditentukan oleh latar belakang melainkan kepercayaan & citra yang mampu menjawab situasi & kondisi. waktu & sikon (peristiwa).

semuanya baik! akan tetapi semua bisa melihat (sejarah!) siapa & bagaimana pemimpin itu?!.
*sejarah dari moral s.d kinerja memberikan ingatan, kecuali mampu menutupinya.

subtansinya sama semua untuk rakyat!.

masyarakat tidak terlalu ambil pusing (kritis) dengan program-program yang akan datang melainkan kekongkritan atas jawaban situasi & kondisi saat itu.

kami melihat situasi 2009, sepertinya Sby lengser, kecuali program ketenagakerjaan yang diperbaiki (universality).

"ada kemungkinan pemimpin 2009 tidak jahu-jahu dari urusan ketenagakerjaan (ntah solusi/kebijakan) & KEJUJURAN yang nampak (sudah) & kongkrit"

banyak orang menganggur-meskipun salah satu anggota keluarga-banyak pula yang memperhatikan kondisi bangsanya & kebijakan pemerintah (menyeluruh).

jika mereka bekerja berarti mereka tidak ambil pusing dengan ini semua.

*sistem kontrak semakin ngawur & membuat sangksi akan nasib mereka selanjutnya."

kebijakan ekonomi hanya membutuhkan adaptasi kebutuhan masyarakat.
tentu donk semua punyak cara survive (mensiasati) akhirnya terbiasa nghadapi.

ukuran pembangunan/kemajuan seharusnya diukur dari statistik narkoba, pelacuran, kriminalitas, angka bunuh diri & tindak asusila/kejahatan yang lain. Karena kebanyakan semua orang (individu) memikirkan hari ini sebagai cara bertahan hidup/mencoba lari dari masalah, katakan jalan terakh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ir!.