20080220

TIPS MENCARI KERJA



"aku sekarang ada dimalang, yang bikin aku tersenyum ternyata-eh ternyata... f*%&^&*k jobs i have. tapi yah sutralah kita ambil hikmahnya. kita tidak perlu marah menghadapi kekecewaaan!. toh semua pada usaha, termasuk f*%&^&*k jobs i have.

"ohhhh... sarjana muda...
ohhh...nepotisme...
"

TIPS CARI PEKERJAAN:
1. LULUS
2. hindari lowongan yang gak jelas! jikapun anda membuat pertanyaan, bikinlah pertanyaan yang berhubungan dengan karakter perusahaan apakah yang berhubungan sistem MLM/valas/marketing (seles).(jika anda menghindari ini semua)
3. bersikaplah realistis dan kritis (layak dan mampukah anda (skill) atau kenapa perusahaan mudah menerima anda atau kenapa gaji bisa diatas U.M.R)
4. cari info lowongan yang dimuat besar-besaran di media masa (nasional khususnya).
cari pekerjaan dari perusahaan yang terkenal/nasional/lokal tapi terkenal.
5. sharing dengan banyak orang/temen, bisa jadi mereka tahu apa dan bagaimana perusahaan/lowongan itu?.
6. tanya satpam/warung toko kelontong/apa yang ada di perusahaan/tempat bertemunya tes.
7. survey dan tanya jika anda tidak mampu melewati itu semua.
8. daftarin diri kamudi situs-situs penyedia lowongan pekerjaan.
9. hindari iklan lowongan yang terus-menerus dari posisi jabatan sebuah nama perusahaan/nama perusahaan itu sendiri. biasanya bergerak dibidang "pemasaran" yang membutuhak mobilitas tinggi.
10. jangan asal coba dan ragu-ragu! habis banyak kamu
11. TETEP SEMANGAT & SALING SUPORT


keep semangat dan ^_^


dentradpsy


(bersambung...)
---------------------------------------------
yang jadi masalah!
1. pemberitaan lowongan yang tidak jelas.
mereka mampu memuat di iklan dengan biaya cukup mahal. akan tetapi isinya tidak sama dengan keadaan dilapangan. mereka mengatakan alternatif (sulitnya mencari pekerjaan) tapi bagi yang idealis mereka naif.
2. sekarang lagi boomingnya sistem kontrak & CPNS. udah bagi yang kerja TETEP/CPNS jangan aneh-aneh pertahankan saja!/kami akan marah. buat yang KONTRAK pikir-pikir dulu kalo semangat bisa jadi kamu tidak diperpanjang lagi, lihat & bicarakan aja sama senior kantormu sebelumnya apa umumnya akan dikeluarkan juga/tidak khususnya diposisi jabatan anda & selayaknya anda bekerja profesional sesuai jobdis (jangan mau diperintah diluar jobdis) & waktu (waktunya makan ya! Makan). buat PEMERINTAH khususnya DEPNAKER selamat Undang-Undang Tenaga Kerja anda sendiri yang membunuh generasi bangsa sendiri & tolong babat habis lowongan yang gak transparan, malah menyusahkan!.

PREDIKSI:
setiap 24 jam ada 2 orang meninggal & setiap jam ada 5 orang datang ke psikiater & setiap menit orang minum obat anti depresan.

INFO NEPOTISME 2008:
Rata-rata perusahaan sekelas BUMN/Lembaga Negara/"zuma" corp. cuma hanya butuh Rp 60 juta. pasti keterima!.

bagi yang puinnterrrr... tanpa modal peluang dipertimbangkan ada ko!!. bagi yang pinter maaf...

Temen cangkruk kami aja kerja pabrik plastik bayar Rp500ribu.

Kalo pengen aman diem aja. Ok!.

Entah kegilaan apa yang akan terjadi berikutnya.

tidak ada yang namanya seleksi alam disini yang ada hanyalah kesenjangan/pembunuhan/pencaplokan. karena seleksi alam sudah tidak realistis dipakai. ya! yang lemah pada lari mencari kesenangan & menembus batas moral. lama-lama orang baik semakin sulit dicari!. Capé!!!. & yang mapan abadi sentosa jaya pada bisa melakukan apa aja, termasuk kebaikan yang mungkin dianggap menebus dosa mereka. bisa jadi pacar kamu diembat sama mereka!.

POKOKNYA:
"APAPUN YANG TERJADI & APAPUN RESIKONYA YANG TERPENTING ADALAH JUJUR & NGERTI."

Ada yang bilang ngapain hidup bikin susah né kami kasih alternatif:
+bunuh diri yang indah
+MBA ma anak tunggal, kaya, cantik/cepet nikah (tunangan gak jamin)
+kumpul-kumpul biar susah bareng & mati bareng
+cari pacar buat seneng-seneng & ganti lagi & lagi
+lari ke pedalaman hutan
he9x!.
Sutralahhhh...



dentradpsy


(habis)

Tidak ada komentar: