20080221

BOOK'S SARI


BUKU KELUARGA
sepanjang saya membaca cerita nyata keluarga dalam sebuah buku (yah! buku!) kumpulan dari artikel-artikel probelematika rumahtangga/keluarga.
apapun jenis kasusnya dari masalah tinggal dengan maratua, maratua yang pro istri dan sebaliknya, dll. pada intinya, bilamana konflik terjadi, diawali:
1. komunikasi yang baik dengan kedua belah pihak. bila rujuk disuruh melakukan hubungan yang intim (keluar kota/mengingat masa-masa yang indah)
2. bila komunkasi gak terjadi maka harus ada pihak yang mengalah diantaranya (sakit emang tapi semoga terbiasa). dalam kasus tertentu ada beberapa yang menyarankan supaya rehat.
3. bila tidak ada pihak yang mengalah, maka diadakannya mediasi (mediator/tukang ceramah/orang yang dituakan kedua belah pihak) bila deal maka kembali ke no. 1
4. bila masih tidak bisa, Tuahan kayaknya membencinya dech.

BUKU MOTIVASI
sepanjang saya mengikuti seminar motivasi sampai beli/pinjem buku motivasi. mungkin saya guoblok. karena hanya bertahan hanya beberapa minggu (min.1 minggu) pada intinya control dari luar lebih efektif dari pada kontrol dari dalam, jika anda tidak mau (susah-susah) dari dalam diri anda. ya pada intinya SUGESTI, dimana anda merasa hari ini adalah hari yang bahagia/menjadikan segalanya mudah atau berfikir positif, dll.
anda harus punya masalah/aktivitas dan mampu menguasai/mengontrol diri anda artinya juga anda akan menemukan diri anda dalam lingkungan yang sebenarnya bisa anda kuasai. Jangan sekali-kali menarik diri anda dalam lingkungan. hidup bakalan penuh warna-warni. dan motivator/memunculakan motivator hanyalah pngingat hidup ini gak asik kalo elo gak berubah!.

BUKU ADVERTAISING DAN MARKETING
sepanjang saya membaca buku dan majalah advertaising khususnya marketing.
terlepas dari modal yang kamu punya, pada perinsipnya menggunakan PERINSIP ASOSIASI dimana ini dijadikan sebagai dasar arahan menentukan apa dan bagaimana pasar potensial.
PERSUASIF dimana penggunaan bahasa dan strategi iklan yang mudah dingat dan dipahami.
dengan melihat BUDAYA biasanya mereka melakukan riset sebelum menentukan pasar.

"baca buku lagi... saya masih pikir-pikir, kayaknya baca buku lagi dan lagi"

Tidak ada komentar: